Target 70 Persen, Pemkab Langkat Lakukan Vaksinasi Serentak di 23 Kecamatan

Rapat koordinasi lintas sektoral di jajaran Pemkab Langkat guna mencapai target tersebut, bertempat di Aula Kantor Dinas PMD Langkat, Stabat. (F-ist)

sentralberita | Langkat ~ Bupati Langkat Terbit Rencana PA menginstruksikan vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Langkat harus capai 70 – 80 persen diakhir 2021.

Selanjutnya dilaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral di jajaran Pemkab Langkat guna mencapai target tersebut, bertempat di Aula Kantor Dinas PMD Langkat, Stabat, kemarin.

Rakoor diikuti Staf Khusus M.Sahrul. Staf Ahli Bid. SDM, Sosial dan Kemasyarakatan H.Sujarno. Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik H. Rudi Kinandung. Staf Ahli Bid Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Subiyanto. Kepala Dinas PMD Sutrisuanto, dan Plt.Kepala Dinas Kesehatan dr.Juliana.

Kadis PMD menyampaikan hasil Rakoor, bahwa dari 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat ada 18 Kecamatan yang harus mencapai target 4.000 dosis. Serta 5 Kecamatan lainnya harus capai 1.000 dosis.

“Target ini berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, agar Langkat dapat mencapai vaksinasi 70 persen,” sebutnya.

Lanjut Kadis PMD vaksinasi massal serentak akan dilaksanakan mulai Senin 22 November 2021 di 23 Kecamatan se Langkat.

“Pada pelaksanaannya, Bupati berharap peran penuh kepada Camat, Desa/Lurah dan pihak terkait untuk melakukan vaksinasi di wilayah mereka masing-masing,”sebutnya.

Sembari menyampaikan ada beberapa Kecamatan mempercepat jadwal vaksinasi, dimulai pada Sabtu 20 November 2021, guna mempercepat target yang diinginkan.(01/red)