Rahudman Sambut Hangat Ketua FAJI Medan Bicarakan Kejurda Arung Jeram

Ketua FAJI Medan M Azhim Bakhri audiensi kepada Tokoh Masyarakat Kota Medan, Rahudman Harahap. (F-ist)

sentralberita | Medan ~ Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Medan akan melakukan Kejuaraan Daerah diawal Desember 2021 mendatang. Di mana dalam kegiatan yang direncanakan akan dilakukan pada 3-4 Desember 2021.

Ketua FAJI Medan M Azhim Bakhri mengatakan jelang pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) di awal Desember, pihaknya tengah melakukan audiensi kepada Tokoh Masyarakat Kota Medan, Rahudman Harahap.

“Kita tadi lakukan audiensi ke rumah mantan Wali Kota Medan, pak Rahudman Harahap,” kata pria yang akrab disapa Boy ini, Kamis (18/11/2021).

Ia pun mengaku saat audiensi pihaknya langsung menjabarkan maksud dan tujuan audiensi FAJI Medan yang ia pimpin. “Jadi selain Kejurda untuk persiapan para atlet pada PON 2024 mendatang, juga kita menjabarkan bahwa dalam kegiatan tersebut akan ada pelaku UMKM dan pengenalan wisata sungai,” ujarnya.

Masih dikatakan Boy, Kejurda ini nantinya juga akan memperebutkan Piala Wali Kota Medan. “Hal yang lain, kenapa kita melakukan Kejurda karena kita berkehendak untuk mensupport Pemko Medan dalam membina olahraga dan menjadikan Kota Medan sebagai kota atlet,” akunya.

Di sini juga, akunya, kedatangan FAJI Medan ke rumah Tokoh Masyarakat Medan Rahudman Harahap, untuk berbicara kepada beliau agar mau menjadi pembina pada organisasi FAJI Medan.

“Ya, kita meminta kepada beliau (Rahudman) untuk bisa menjadi pembina FAJI Medan. Dan alhamdulillah, beliau menyambut baik. Semoga dengan sambutan dalam audiensi kita, ada hal positif untuk FAJI Medan ke depannya, terutama dalam setiap kegiatan yang akan kita buat di mana dalam waktu dekat kita akan lakukan Kejurda,” terang Boy.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Kota Medan Rahudman Harahap menyambut baik audiensi yang dilakukan FAJI Medan kediamannya.

“Ya, mereka (FAJI) tadi menjabarkan rencana mereka untuk membuat kegiatan di awal Desember. Mereka akan lakukan Kejurda Arung Jeram,” kata Rahudman, Kamis (18/11/2021).

Menurutnya, ini merupakan hal yang positif di mana pada 2024 mendatang Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah bersama saat pelaksanaan PON. “Kita dukung FAJI Medan. Karena dengan kegiatan ini, sudah pasti akan muncul bibit atlet Arung Jeram yang nantinya akan membawa nama harus Kota Medan,” akunya.

Mantan Wali Kota Medan inipun mengapresiasi maksud dan tujuan kegiatan yang akan dilakukan FAJI Medan.

“Menurut saya ini sangat bagus untuk membangun dan membangkitkan potensi serta mencari bibit atlet FAJI Medan dalam hal ini Arung Jeram,” kata Rahudman.

Mengenai pihak FAJI Medan menginginkan dirinya untuk menjadi pembina, Rahudman mengaku bersedia mengingat dirinya sudah mengetahui olahraga Arung Jeram ini berkaitan dengan air, yakni sungai. “Saya kan anak kampung, dan saya juga besar di sungai. Saya rasa kegiatan ini akan meningkatkan animo masyarakat akan olahraga Arung Jeram, ujarnya.

Ia menyatakan bisa dilihat bahwa untuk saat ini yang mendominasi setiap pertandingan olahraga tarung. ” Nah, kenapa ke depan tidak kita coba agar olahraga air seperti Arung Jeram ini bisa menjadi penyumbang emas terbanyak pada setiap pertandingan terutama pada PON 2024 mendatang,” pungkasnya. (01/red)