Pengunjung Pantai Diimbau Protokol Kesehatan

Personil Polres Aceh Timur sedang memberikan pemahaman kepada pengunjung pantai, (SB/F-RF)

sentralberita | Aceh Timur – Sejumlah pantai di wilayah hukum Polres Aceh Timur menjadi sasaran patroli personel Satsamapta Aceh Timur untuk memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat guna menekan penyebaran Covid-19.

Sabtu, 20/11/2021 Personel Satsamapta Polres Aceh Timur melaksanakan patroli di pantai Matang Rayeuk, Kecamatan Idi Timur dan Kuala Leugeu, Kecamatan Peureulak melaksanakan patroli guna memastikan penerapan prokes serta keamanan dan keselamatan masyarakat yang ada disekitar pantai.

Kasat Sampta Polres Aceh Timur Iptu Fachrul Razy, S.K.M.,M.Si mengatakan bahwa dalam kegiatan itu, anggota memberikan pemahaman kepada masyarakat mengunjungi pantai untuk tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Dikatakannya dari hasil patroli yang dilakukan masih ditemukan masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan sehingga kami memberikan teguran secara humanis hingga imbauan,” jelasnya.

Lebih lanjut Kasat Samapta menyebutkan, di tengah pandemi Covid-19, Satsamapta Polres Aceh Timur rutin memberikan himbauan kepada masyarakat dan kegiatan patroli ini sebagai upaya pre-emtif dan preventif di masa pandemi guna memutus mata rantai Covid-19.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan sesuai dengan protokol kesehatan.

Terakhir Kasat Samapta berharap dengan diadakan patroli ini masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat dapat melakukan aktivitas dengan tetap mematuhi kebijakan pemerintah.

Mari kita sama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona ini dengan tetap mematuhi anjuran dari pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan, selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menerapkan physical distancing.

“Semoga dengan apa yang kita lakukan ini bisa mencegah penyebaran Covid-19.” Kasat Samapta Polres Aceh Timur Iptu Fachrul Razy, S.K.M.,M.Si.(rf)