Pelaksanaan Upacara HUT Guru di SMP Negeri 5 Air Putih berlangsung Khidmat

Pelaksanaan Upacara Hari Guru Nasional di SMP Negeri 5 Air Putih sesuai Prokes (Sb/f-Pur)

Sentralberita I Batu Bara ~ Pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun Guru pada tahun 2021 yang berlangsung di SMP Negeri 5 Air Putih, Sukaramai, berlangsung khidmat, Senin (25/11/2021)

Pada kesempatan itu, para guru dan siswa tampak antusias mengikuti upacara, dengan sungguh sungguh dan tertib, upacara pun dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker.

Tampak didepan sebagai Pembina Upacara, Kepala SMP Negeri 5 Air Putih, Dina Surbakti, S.Pd yang menyampaikan isi Pidato dari Kemdikbutristi, Nadiem Makariem.

Dalam sambutannya dari Mendikbudristi yang disampaikan Dina Surbakti selaku Pembina Upacara berharap pada HGN tahun ini, gerakan Merdeka Belajar lebih diperjuangkan demi kehidupan dan masa depan guru se Indonesia yang lebih baik.

Dina Surbakti mengatakan pada HUT Guru tahun ini, bahwa guru merupakan orang terdepan dalam pembangunan bangsa, jadi anak anak harus menghormati guru, jangan melawan, harus bicara santun kepada guru.
“Anak anak harus hormati guru, santun bicara pada guru”. Tegas Dina.

Pada upacara tersebut berlangsung sederhana dan cepat, selain upacara dilakukan juga penyematan bungan dari siswa ke guru, dan juga pemotongan kue bolu sebagai tanda syukur.

Salah satu guru mengatakan pada kesempatan HUT Guru tahun ini berharap guru se Indonesia harus lebih di perhatikan Pemerintah terutama guru Honor. “Saya berharap Pemerintah lebih memperhatikan nasib Guru honor, agar lebih sejahtera dan jelas statusnya” harap Meliana Naibaho.
(Sb/Pur)