Kedermawanan Sedekah Pagi bersama ACT, Puluhan Anak Yatim di MIN 1 Banda Aceh Dapat Santunan

ACT Aceh menyalurkan santunan untuk anak yatim pada Perayaan Maulid Nabi di MIN 1 Banda Aceh. (f-ist)

sentralberita | Banda Aceh ~ Kolaborasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh dengan MIN 1 Banda Aceh dalam menumbuhkan sifat dermawan para siswa mulai menunjukkan hasil. Rabu (24/11), ACT Aceh menyalurkan santunan untuk anak yatim pada Perayaan Maulid Nabi di MIN 1 Banda Aceh. Santunan ini merupakan hasil dari kedermawanan para siswa yang rutin berdekah di celengan Sedekah Pagi ACT.

Celengan Sedekah Pagi merupakan salah satu program ACT sebagai sarana edukasi di sekolah untuk membiasakan sifat dermawan sejak dini. Seribu lebih siswa di MIN 1 Banda Aceh rutin bersedekah di celengan kelas setiap pagi, dan pada perayaan Maulid Nabi ini, hasil dari sedekah anak-anak sekolah MIN 1 Banda Aceh ini disalurkan untuk puluhan anak yatim yang juga bersekolah di sana.

“Alhamdulillah ACT bersama MIN 1 Banda Aceh, hari ini menyantuni puluhan anak yatim yang ada di sekolah ini. Dimana santunan yang terkumpul ini berasal dari anak-anak yang bersekolah disini, dan disalurkan untuk anak-anak yatim di MIN 1 Banda Aceh juga. Jadi dari mereka untuk mereka,” ujar Zulfurqan selaku Kepala Cabang ACT Aceh.

Ia juga menambahkan bahwa hal ini dilakukan pada momen perayaan Maulid Nabi dalam rangka mengikuti tuntunan Rasul untuk menyantuni anak yatim.

Acara ini turut menghadirkan penceramah lokal yaitu Ustadz Umar Ismail dengan mengusung tema ‘Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Membentuk Pribadi Cerdas Berakhlak Mulia’.

Ustadz Umar menyampaikan kalau ingin menjadi anak yang shalih maka harus banyak bersedekah, kalau ingin punya anak yg sholeh juga harus banyak bersedekah. Bersedekah adalah perbuatan yang sangat dicintai oleh Allah dan Rasulullah.

“Kami bersyukur atas suksesnya pelaksanaan kegiatan ini. Kami juga sangat senang dan berterima kasih kepada ACT atas kontribusinya dalam menyukseskan kegiatan maulid kali ini,” ujar Cut Sofya selaku kepala sekolah MIN 1 Banda Aceh. Ia berharap kerjasama ACT dan MIN 1 Banda Aceh akan terus terjalin kedepan.

ACT Aceh terus berikhtiar memelihara anak yatim dengan memberi santunan hingga membantu pembangunan pesantren yang menampung santri yatim dan dhuafa. Semua bantuan ini berasal dari para dermawan.

“Kita sangat perlu membantu anak yatim, apalagi yang masih duduk di bangku pendidikan agar mereka dapat menyongsong masa depan yang cerah,” ujar Zulfurqan. Ia juga mengajak, “Mari kita bantu anak yatim dengan sedekah terbaik kita.” Salurkan sedekah terbaik sahabat dermawan melalui rekening BSI 7089786023 atau Bank Aceh Syariah 01001930009205 atas nama Aksi Cepat Tanggap. Konfirmasikan donasi sahabat dermawan melalui DM Instagram @act_aceh atau whatsapp 082283269008. (01/red)