Kakanwil Kemenag Sumut Minta Jajaran Jangan Buat Situasi Sulit Jelang Nataru

Kakanwil Kemenag Sumut Drs H Abdul Amri Siregar

sentralberita | Medan ~ Kakanwil Kemenag Sumut Drs H Abdul Amri Siregar meminta jajaran Kemenag Sumut untuk melaporkan hal hal yang buruk agar dirinya bisa melakukan evaluasi.

” Jangan yang baik baik saja dilaporkan ke saya, yang buruk juga harus dilaporkan agar saya bisa melakukan evaluasi,” kata Amri ketika memberikan sambutan dalam acara pisah sambut Kakanwil Kemenag Sumut dari Drs H Syahrul Wirda MM ke Drs H Abdul Amri Siregar, Senin (22/11/2021) di Aula Kanwil Kemenag Sumut .

Amri juga meminta kepada jajaran Kemenag Sumut jangan membuat situasi sulit dalam menyambut Natal dan Tahun Baru ( Nataru). ” Laporkan segala perkembangan Nataru agar saya bisa menyampaikan ke publik. Jangan yang baik saja dilaporkan ke saya, yang buruk juga disampaikan agar saya bisa memperbaiki,” kata Amri.

Amri mengungkapkan dirinya belum pernah bertugas di Sumut meskipun dirinya lahir di Sumut .

” Tugas pertama saya sebagai ASN adalah di IAIN Raden Fatah Palembang Sumsel, selanjutnya baru pertama tugas di Sumut,” kata Amri lagi.

Amri menegaskan apa yang baik yang dibuat Pak Syahrul kita lanjutkan yang tidak baik kita perbaiki.

” Para Kakan Kemenag dan Kabid saya harap bisa bekerjasama,” kata Amri.

Sebelumnya Kakanwil Kemenag Sumut yang lama Drs Syahrul Wirda mengungkapkan
berterimakasih atas kerjasamanya selama di Sumut.

Syahrul menegaskan dirinya bertugas 14 bulan di Sumut yang sebelumnya dipanggil oleh Menteri Agama Jendral Fakhrurrozi ketika itu.

Waktu itu Syahrul ragu karena dirinya mendengar bahwa Kanwil Kemenag Sumut sangat susah alias buruk.” Bahkan baru sampai di Sumut saya sudah didemo diminta copot, pecat. Namun karena izin Allah saya menjabat selama 14 bulan di Sumut ini,” kata Syahrul.

Kepala KTU Kakanwil Kemenag Sumut Dr HM David Saragih dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Drs H Syahrul Wirda MM atas kerjasama selama ini yang dibangun dan selamat bertugas di tempat yang baru.

David juga mengucapkan selamat datang kepada Drs H Abdul Amri Siregar di Sumut dan berharap bisa bekerja sama kedepannya.

Rektor UIN Sumut Prof Dr Syahrin Harahap dalam sambutannya menegaskan UIN Sumut siap bekerjasama dengan Kakanwil Kemenag Sumut.

Pisah sambut Kakanwil Kemenag Sumut dari Drs H Syahrul Wirda MM kepada Drs H And Amri Siregar MAg ditandai dengan pemberian ulos kepada Kakanwil Kemenag Sumut yang baru Drs H Abdul Amri Siregar dan pemberian cenderamata kepada Kakanwil Kemenag Sumut yang lama Drs H Syahrul Wirda MM oleh KTU Kakanwil Kemenag Sumut Dr HM David Saragih.

Hadir dalam kegiatan itu sejumlah Kakan Kemenag Kabupaten/ Kota serta pejabat Struktural di Kanwil Kemenag Sumut. (Diurnawan)