Wujudkan Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba Kita Butuh Peran Pers

Workshop Penguatan Kapasitas Kepada Insan Media Untuk Mendukung Kota/Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba

sentralberita I Batu Bara ~ Fungsi pers sangatlah penting guna mewujudkan Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba, karena fungsi media sebagai menginformasikan, kontrol sosial dikalangan masyarakat manapun

Hal ini dikatakan Kepala Badan narkotika nasional Kabupaten (BNNK) Batu Bara AKBP Zainuddin, S.Ag, SH, MH dalam acara Workshop Penguatan Kapasitas Kepada Insan Media Untuk Mendukung Kota/Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba, di Aula Banyuwangi Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Kamis (14/10/2021).

Dijelaskannya Kepala BNNK mengatakan, kegiatan pengembangan japasitas P4GN pada Insan Media untuk mendukung Kota/Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba sangat penting untuk memberi pemahaman tentang efek dan konsekwensi yang diterima bila tersandung Narkoba.

Walaupun kita kecil dipandang tetapi jangan kita anggap kecil, meski satu keadaan atau peristiwa dikatakan kecil namun setelah diberitakan media gaungnya jadi luas dan efek dan ancaman hukum maka berdampak pada peringatan terhadap warga agar tidak terlibat Narkoba”, jelasnya.

“Saat ini  yang lebih mengkhawatirkan adalah pencandu yang tidak dapat direhabilitasi karena terlalu banyak. Untuk penanganan Narkoba, Zainuddin menjelaskan pihaknya menerapkan 5 langkah strategis yakni pencegahan, pemberdayaan, rehabilitasi, pemberantasan, dan kerjasama (sinergi).

Zainuddin berharap dapat bekerjasama dalam pencegahan dan pemberantasan Narkoba melalui penyajian informasi di media masing-masing,sebutnya

Sebagai upaya membentuk, Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba di Kabupaten/Kota disebutkam AKBP Zainuddin, Pemerintah Kabupaten/Kota harus memiliki Kerangka Desain besar Kabupaten/Kota tanggap ancaman Narkoba (Kotan).

“Kerangka Desain besar ini berguna mewujudkan Kabupaten/Kota tanggap ancaman Narkoba melalui peningkatan partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat menuju Indonesia bersih Narkoba (Bersinar)”, bebernya (ru/sb)