Sempat Buron, 2 Preman Aniaya Pedagang di Medan Serahkan Diri

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Rafles Marpaung.

sentralberita | Medan ~  Dua preman diduga terlibat penganiayaan pedagang sayur di Pasar Gambir, Medan, Sumatra Utara (Sumut) menyerahkan diri ke polisi, Sabtu (16/10/2021). Keduanya sebelumnya sempat buron.

Mereka yakni Fery dan Dedek. Polisi saat ini belum menentukan status keduanya. Mereka masih dimintai keterangan sebagai saksi. 

Datang bersama pengacaranya, mereka langsung dibawa ke gedung Satreskrim Polrestabes Medan.

Sementara itu, pengacara Fery dan Dedek, Romi Lesmana menyeburtkan kedua klien kabur karena ketakutan usai kasus ini viral di media sosial. Keduanya kemudian memutuskan untuk menyerahkan diri usai dibujuk pihak keluarga dan mengetahui terdapat seorang personel kepolisian yang meninggal dunia karena mengalami kecelakaan saat memburu mereka.

“Mereka sempat taruk karena kasusnya viral makanya kabur. Tapi karena dapat dukungan dari keluarga makanya datang ke sini (kantor polisi),” ucap Romi, Sabtu (16/10/2021).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKP Rafles Marpaung menyebut, pihaknya masih akan mendalami keterangan keduanya guna mengetahui kasus ini secara utuh.

Saat ini kedua terduga pelaku masih menjalanin periksaan. Disinggung status keduanya, Rafles menuturkan keduanya masih saksi.

“Kami akan dalami kasus ini dulu,” ujarnya.
(in)