Polres Palas Serahkan Kasus Dugaan Tindak Pidana Penipuan Penerimaan CPNS Tahun 2013 ke Kejari Palas

Serah terima tersangka dan barang bukti kepada Kejaksaan Negeri Padang Lawas dalam perkara dugaan tindak Pidana Penipuan, Kamis (21/10/202). SB/HS/F-Humas)

sentralberita| Palas ~Sat reskrim polres Padang Lawas(Palas) Polda Sumatra Utara(Sumut) resmi telah melakukan serah terima tersangka dan barang bukti kepada Kejaksaan Negeri Padang Lawas dalam perkara dugaan tindak Pidana Penipuan atas nama Tersangka Inisial SDW, dimana Tersangka diduga melakukan penipua penerimaan CPNS pada tahun 2013, dengan meminta uang senilai 200 Juta.

Kapolres Padang Lawas, AKBP. Indra Yanitra Irawan SIK MSi melalui Kasat Reskrim AKP.Aman Putra B,SH dalam keterangannya kepada wartawan membenarkan Sat reskrim polres Padang Lawas(Palas) Polda Sumatra Utara(Sumut) resmi telah melakukan serah terima tersangka dan barang bukti kepada Kejaksaan Negeri(Kejari) Padang Lawas dalam perkara dugaan tindak Pidana Penipuan Penerimaan CPNS pada tahun 2013 yang lalu.

Tambah Kasat,dalam kasus ini dimana pelapor AN.Aldi Amron Martua Nasution Melaporkan kejadian penipuan tersebut ke Polres Padang lawas pada tanggal 22 Maret 2021, sesuai Laporan Polisi No. Pol : LP/86/III/2021/SUMUT/PALAS/SPKT, tgl 22 Maret 2021.

“Setelah dilakukan penyelidikan dan Penyidikan bahwa pada tanggal 15 Oktober 2021, berkas perkara di nyatakan lengkap oleh Kejaksaan Negeri Padang lawas sesuai surat kajari palas nomor :B-104/L.2.36.3/E.oh.1/10/2021, tgl 15 oktober 2021.

Penyerahan Tersangka dan BB di lakukan penyidik sat Reskrim Palas sesuai surat Kapolres palas Nomor : B/889/X/2021/Reskrim, tanggal 21 Oktober 2021.

Serah terima tersangka dan Barang bukti berlangsung di Kantor Kejaksaan Negeri Padang Lawas yg di terima langsung oleh Kasi pidum.

Kasat juga menjelaskan sebelum dilakukan serah terima tersangka dan Barang bukti terhadap tersangka terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Sibuhuan

dan hasil pemeriksaan kesehatan tersangka dalam ke adaan sehan dan selanjut nya proses hukum terhadap tersangka telah beralih ke Kejaksaan Negeri Padang Lawas jelas Kasat

saat ini tanggung jawab peroses hukumnya telah beralih kepada kejaksaan Padang lawas.Jelas Kasat.(SB/HS)