Mobil Terguling Bawa Sapi Curian, Oknum Warga Ujung Batu Berurusan ke Polsek Sosa

Mobil Xenia Nopol BK 1490 ALL yang di kendarainya terguling ke parit saat hendak meloloskan sapi curiannya di jalan Ujung Batu V Hutaraja Tinggi, Selasa, 19 Oktober 2021. (SB/F-HS)

sentralberita | Padang Lawas ~ Oknum Warga Desa Ujung Batu Kecamatan Sosa Julu akhirnya terpaksa berurusan ke Poksek Sosa, setelah Mobil Xenia Nopol BK 1490 ALL yang di kendrainya terguling ke parit saat hendak meloloskan sapi curiannya di jalan Ujung Batu V Hutaraja Tinggi, Selasa, 19 Oktober 2021 sekira pukul 11.Wib.

Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK. M. Si melalui Kasat Reskrim AKP Aman B. Putra SH kepada Awak Media ini Kamis, (21/10) membenarkan adanya kasus pencurian sapi milik korban Triyono (26) warga Desa Ujung Batu V Kecamatan Hutaraja Tinggi, yang di lakukan tersangka Sukono (51) warga Desa Ujung Batu Sosa Julu Kabupaten Padang Lawas.

Dikatakannya, adanya laporan warga bahwa masyarakat telah mengamankan pelaku oknum pencuri di Balai Desa Ujung Batu V sehingga pihak Polsek Sosa saat itu langsung menjemput tersangka Sukono ke Balai Desa dan serta mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil Xenia putih BK 1490 ALL dan satu ekor Sapi yang telah di potong dijadikan empat bagian.

Dimana, tersangka dan satu unit mobil xenia di amankan ke Mapolsek Sosa sementara barang bukti daging sapi dititipkan kepada pemiliknya Triyono, dan Plh Kapolsek Sosa IPTU. M. Taufik SH bersama Satreskrim Polres Padang Lawas sedang melakukan pengembangan.

Kepada tersangka Sukono, akibat perbuatannya di beratkan pada Tindak Pidana Pencurian Ternak Sapi sesuai Pasal 363 ayat (1) ke (1) KUHPidana dengan ancaman hukuman selama lamanya 7 (tujuh) tahun penjara, jelas Aman. (HS)