Melayani Para Dai, MUI Siap Berkolaborasi dengan ACT

Tim ACT Medan ber silaturahim bersama Sekjen MUI Pusat Bpk Dr. H. Amirsyah Tambunan, MA di Hotel Madani Medan, Minggu (24/10)/. (SB/F-Ilham)

sentralberita| Medan~Dalam kunjungan kerjanya menghadiri undangan di Komplek PTPN IV Medan, Sekjen MUI Pusat Dr. H. Amirsyah Tambunan, MA, menyempatkan diri untuk bertemu dengan Tim ACT Medan, di Madani Hotel Jl. Sisingamangaraja Medan, Minggu (24/10).

Didampingi Sekretaris MUI Sumut, Prof. Dr. H. Asmuni, MA, Buya Amirsyah (sapaan akrab Sekjen MUI Pusat) menyambut baik kunjungan tim ACT di Medan. Buya juga berulang kali mengatakan bahwa MUI dan ACT memiliki hubungan yang sangat baik dengan MUI Pusat.

Dan Buya juga menyampaikan rasa kekagumannya dengan beberapa Program-program Kemanusiaan ACT yang telah berjalan hingga saat ini. Termasuk kekaguman akan profesionalnya tim ACT dalam menjalankan misi-misi program keummatan, khususnya untuk para Da’I yang ada di Indonesia.

Dirinya juga mengajak MUI Sumut juga harus berkerjasama dengan ACT Medan, agar beberapa program yang dijalankan MUI saat ini bisa disinergikan bersama. Toh, ini juga untuk kemaslahatan ummat Islam, ujarnya.

Yessi Oktaviana, selaku Branch Manager ACT Medan juga sempat memaparkan beberapa program yang telah berjalan dan sedang dilaksanakan, termasuk juga proyeksi program-program ACT di masa mendatang. “Selain kebencanaan kita juga memiliki program khusus Da’I dan Pondok Pesantren, seperti Sahabat Da’I Indonesia yang memberikan Biaya Hidup untuk para Dai,” jelas Yessi.

Untuk dai kita juga siapkan beberapa program, diantaranya: Tebar Dai Kepelosok Negeri, Biaya Hidup Dai, Dai Mandiri, Pelatihan Dai Pelosok dan Bea Siswa untuk Calon Dai, diharapkan program-program ini bisa kita Kolaborasikan antara MUI dan ACT kelak, pungkas Yessi.

Sebelum usai pertemuan, Buya Amirsyah berpesan agar ACT tetap konsisten dan istiqomah dalam melayani ummat Islam di Indonesia bahkan di Dunia Internasional. Terkhusus untuk para pendakwah yang tersebar diseluruh Nusantara. (SB/01/ilham)