Kepala Kemenag Aceh Timur Buka PKB Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah

Kegiatan PKB KKG MI Aceh Timur yang digelar di aula SMPN 1 Idi dibuka langsung Kakanmenag. (F-rf)

sentralberitav| Aceh Timur ~ Kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) Kelompok Kerja Guru (KKG) Madrasah Ibtidaiyah dibuka langsung oleh kepala kanKemenag Aceh Timur, rabu 27/10/21.

Kegiatan tersebut merupakan aktualisasi dari hasil kerja sama antara kementerian agama dengan bank dunia (world bank).

World bank memfasilitasi kegiatan PKB KKG MI dengan dana pinjaman guna meningkatkan kreativitas dan kualitas guru dilingkungan kementerian agama.

Kegiatan PKB KKG MI Aceh Timur untuk pertama kalinya diadakan di aula SMPN 1 Idi, dan dihadiri oleh perwakilan pokja KKG MI kabupaten.

Kepala kantor Kementerian Agama Aceh Timur Salman, S.Pd.,M.Ag. dalam arahannya menghimbau kepada seluruh guru yg tergabung dalam kelompok kerja untuk semangat dan aktif mengikuti kegiatan, serta memanfaatkan kesempatan ini dgn sebaik baiknya.

Salman, S.Pd., M.Ag. juga mengisyaratkan kepada para guru melalui pengalamanya agar dalam bekerja tidak hanya berorientasi pada materi atau finansial, tapi lebih pada integritas diri yang memiliki nilai nilai agama, sehingga pekerjaan apapun yang kita lakukan akan dibarengi dengan keikhlasan.

Sebelum pembukaan, ketua umum KKG MI Aceh Timur, Ita Khairani, dalam laporannya menyampaikan bahwa secara keseluruhan KKG MI Aceh Timur adalah 27 kelompok, namun yang proposalnya disetujui oleh madrasah reform untuk program pengembang adalah 25 kelompok.

“Besar harapan kepada semua pihak terkait semoga dapat memberikan dukungan demi kesuksesan kegiatan PKB guru ini”, kata Ita.

Atas nama ketua KKG, Ita Khairani berterima kasih kepada bapak kepala kanKemenag selaku pengarah, kasie Penmag selaku penanggung jawab, para pengawas dan kepala sekolah selaku pembina.

“Terimakasih kepada pengurus dan seluruh anggota Pokja yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini”, tutup Ita.(sb/rf)