Kalapas Kelas I Tanjung Gusta Medan Harapkan Forwakum Sumut Jadi Wadah Jurnalis Profesional

Ketua Forum Wartawan Hukum (Forwakum), Aris Rinaldi menyerahkan baju kepada Kalapas Kelas 1 Medan, Erwedi Supriyatno. (SB/F-Haris)


sentralberita| Medan~Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Tanjung Gusta Medan Erwedi Supriyatno, berharap Forum Wartawan Hukum (Forwakum) Sumatera Utara (Sumut) jadi wadah Jurnalis yang profesional.

Hal itu dikatakan Erwedi Supriyatno saat menerima audiensi Forwakum Sumut yang dihadiri langsung oleh Ketua Aris Rinaldi Nasution, Sekretaris Ansah Tarigan, Divisi Sosial Gusman, Divisi Kesenian dan Olahraga Zulfadli Siregar, Divisi Perkembangan Organisasi Abimanyu, Humas Ryan Pranata dan Jepri Zebua, serta penasehat Robert Siregar, Senin, 18 Oktober 20121.

Dalam sambutannya, Erwedi mengatakan terimakasih atas audiensi dan silaturahmi dari Forwakum Sumut ke Lapas Tanjung Gusta Medan.

“Terimakasih sudah mau berkunjung ke Lapas Tanjung Gusta Medan. Selama ini memang sudah terjalin silaturahmi kita, dan mudah-mudahan komunikasi ini selalu berjalan dengan baik,” katanya.

Mantan Kalapas Makassar itu juga berpesan agar Forwakum Sumut selalu menyajikan informasi-informasi yang berimbang, dan selalu mengikuti kode etik jurnalistik.

“Mudah-mudahan melalui Forwakum ini, menjadi wadah Jurnalis yang profesional, dan memberikan berita- berita positif dan berimbang. Dan saya harap Forwakum menjadi jembatan kepada masyarakat dalam pemberitaan hukum dan bisa bermanfaat dengan siapapun,” ujar Erwedi yang juga menjabat sebagai Plh Kadivpas Kemenkumham Sumut.

Dilain sisi, Ketua Forwakum Sumut Aris Rinaldi, menyampaikan terimakasih atas sambutan yang diberikan Kalapas Erwedi Supriyatno.

“Kami (Forwakum) sangat apresiasi atas sambutan hangat yang diberikan pak Erwedi, karena mau menerima kedatangan kami,” katanya.

Aris juga berharap agar hubungan Forwakum Sumut dan Lapas Tanjung Gusta Medan selalu terjalin baik, terutama dalam pemberitaan.

“Saya berharap agar hubungan Forwakum dan Lapas Tanjung Gusta Medan selalu terjaga dengan baik. Dan semoga Kalapas tetap terbuka dalam memberikan informasi-informasi kegiatan yang ada di Lapas Tanjung Gusta Medan,” pungkasnya.(SB/AR)