Kejar Target, Polres Asahan Suntikkan 50 Vaksin Kepada Penyandang Disabilitas dan Lansia

Petugas Medis saat menyuntikan Vaksin kepada Salah seorang Lansia. (f-za/humas)

sentralberita | Kisaran ~ Percepat target Herd immunity, Polres Asahan melaksanakan vaksinasi Covid-19 jenis sinovac tahap pertama secara door to door system bagi masyarakat penyandang disabilitas dan Lansia di Kecamatan Prapat Janji Kabupaten Asahan, Minggu (24/10/2021) siang.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Polres Asahan untuk mendorong percepatan vaksinasi di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Asahan Kata Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH pada Senin(25/10/2021) pagi.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan Kegiatan vaksinasi ini adalah upaya jemput bola, dengan mendatangi setiap kelurahan dan desa untuk memberikan pelayanan vaksinasi. Kegiatan diikuti dengan memberikan sosialisasi bagi warga sehingga mau untuk di vaksin.

Untuk diketahui, Adapun pelayanan vaksinasi secara door to door ini disuntikan kepada 50 Orang dengan perincian 40 Orang penyandang Disabilitas dan 10 Orang Masyarakat lansia Terang Kapolres yang dikenal dekat dengan masyarakat ini.

Sementara itu, Tokoh Adat dari Desa Prapat Janji Jatiman mengucapkan terimakasih Kepada Kapolres Asahan beserta anggotanya yang mana mau meluangkan waktu serta memberikan perhatian kepada penyandang disabilitas (tunanetra) dan masyarakat lansia Sehingga hari ini boleh mendapatkan vaksin yang didatangi secara langsung.

“Kami ucapkan terimakasih sudah memberikan perhatian bagi lansia dan penyandang disabilitas tunanetra,” ucapnya.(SB/ZA/F/Humas)