Tokoh Unik Mantan Gubsu Dato’ Seri Syamsul Arifin Genap 69 Tahun

sentralberita | Medan ~ Hari ini 25 September 2021, Ketua Umum Majelis Adat Budaya Melayu (MABMI) sosok tokoh unik yang mantan Gubernur Sumatera Utara ini berusia 69 tahun.

Dikutip dari status Facebook Drs H Eddy Syofian MAP, mantan Kadis Kominfo Sumut, Kepala Badan Kesbangpol Sumut, Pj Walikota Tebingtinggi dan Pj Walikota Pematangsiantar, Dato’ Seri Syamsul Arifin dikenal sosok pemaaf, pemurah, sahabat semua suku, pemersatu, tampilannya sederhana, suka menolong.

Bagi lawan ia adalah seteru yang berat. Bagi musuhnya ia adalah orang yang merangkul. Bagi yang diangkat sebagai saudara, ia bagai saudara kandung.

Untuk memahami seorang Syamsul butuh kesabaran dan ketelitian. Ia bisa difahami dari berbagai potongan informasi yang terserak. Baru kemudian kita bisa melihat gambaran besarnya setelah potongan2 mozaik informasi itu disusun.

Ia bisa dipahami lewat 3 cara berbeda. Pertama, secara langsung. Kedua, mengenal secara dekat, tapi tidak menjamin keutuhan memotret siapa dirinya, Ketiga, mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya.

Tapi membiarkannya kita saksikan apa adanya, barangkali itu yang paling aman untuk melihatnya, karena dia suka bertindak secara ” tersirat, tersurat dan tersuruk” Itulah…Syamsul Arifin !!!.

Tapi dia manusia pastilah ada kekurangan dan kesilapannya. Tak ada ukuran baku untuk menilai Syamsul Arifin !!!.
Itulah…Syamsul Arifin…!!

Baraqallah fii umrik…selamat ulang tahun buat Dato’Seri Putra Melayu Sahabat Semua Suku.
Bagi saya dia adalah sahabat,abang ,orang tua, dan juga pernah menjadi atasan.

Semoga abang diberi Allah SWT umur yang berkah, bahagia bersama keluarga, sehat walafiat dan tetap menjadi sosok yang bila datang bisa menggenapkan, bila pergi mengganjilkan. (*)