Serahkan 335 Kendaraan Dinas TNI AD, Meutya Hafid : Upaya Mendukung Tugas Pokok Prajurit

sentralberita | Jakarta ~ Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid bersama Kepala Staff Angkatan Darat Jendral Andika Perkasa menyerahkan secara simbolik 335 kendaraan Dinas TNI AD kepada 10 Kodam di Mabes AD, Selasa (27/9/2021).

Dalam kesempatan itu, Meutya menuturkan, penyerahan 335 kendaraan dinas ini bagian dari upaya pemenuhan sarana pendukung dalam tugas pokok prajurit TNI.

“Penyerahan kendaraan dinas untuk para prajurit TNI ini salah satu ikhtiar Komisi I DPR dan bersama TNI khususnya TNI AD dalam rangka peningkatan kesejahteraan prajurit,” kata Meutya Hafid dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (28/9/2021).

Politisi Partai Golkar itu mengungkapkan, pengadaan kendaraan dinas untuk prajurit TNI AD telah dilakukan secara bertahap. Sebelumnya, persisnya di bulan Mei lalu, sebanyak 547 kendaraan dinas juga telah disalurkan. Dan khusus kendaraan motor untuk Bintara Pembina Desa (Babinsa) didahulukan di dua Kodam yakni Papua dan Papua Barat.

Meutya Hafid mengharapkan, agar dukungan kendaraan dinas tersebut dapat dimanfaatkan dan dirawat dengan sebaik-baiknya, sehingga usia pakai kendaraan dapat lebih lama dan dapat meningkatkan produktifitas, kinerja serta kelancaran dalam pelaksanaan tugas pokok prajurit TNI.

“Semoga manfaat bagi prajurit TNI AD. Dan semoga ini memberi semangat dan menjadi bentuk apresiasi negara untuk para prajurit TNI,” tandas Meutya Hafid.(Diur/sb)