Rem Truk Blong, 9 Kendaraan Kecelakaan Terjun ke Kolam-Sawah

sentralberita | Bukittinggi ~ Kecelakaan beruntun melibatkan 9 kendaraan terjadi di jalan lintas Bukittinggi-Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Kendaraan yang terlibat ialah truk hingga sepeda motor.

Akibat kecelakaan itu, sejumlah kendaraan masuk kolam ikan dan lahan persawahan. Kecelakaan beruntun itu terjadi menjelang masuk Kota Bukittinggi, Sabtu (18/9/2021).

Sembilan unit kendaraan yang terlibat kecelakaan terdiri dari 6 mobil dan 3 sepeda motor.

Menurut Kapolsek Banuhampu, AKP Rosidi, kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Dari data yang dikumpulkan petugas di lapangan, peristiwa nahas itu dipicu oleh truk tronton pembawa sembako yang melaju dari arah Padang Panjang menuju Bukittinggi.

“Bermula dari truk tronton pembawa sembako dari arah Padang Panjang menuju Bukittinggi. Truk menghindari angkot yang sedang putar arah. Kemudian berusaha banting stir ke kanan, namun tidak bisa dihalangi tembok. Saat membanting stir ke kiri, menabrak kendaraan lain,” kata Rosidi kepada wartawan.

Rosidi menjelaskan, total ada 8 kendaraan yang ditabrak truk tersebut, terdiri dari lima mobil dan minibus serta 3 sepeda motor.

“Dua mobil masuk kolam ikan, satu masuk sawah dan ada juga yang menabrak warring dekat lokasi,” kata dia.

“Dugaan sementara, rem truk blong,” jelas dia.

Hingga berita ini ditulis arus lalu lintas terpantau padat merayap dan pihak unit laka Polres Bukittinggi masih berusaha mengeluarkan kendaraan dari dalam kolam ikan dan sawah.

Akibat kecelakaan, sejumlah orang dilarikan ke rumah sakit. Belum ada informasi resmi soal jumlah korban akibat musibah itu.

“Masih kita data dan ditangani Satlantas,” kata Rosidi.(dtc)