Polres Dairi Razia Kendaraan Knalpot Blong

sentralberita | Dairi ~Maraknya sepeda motor menggunakan knalpot blong dan balap liar yang dikeluhkan masyarakat.

Polres Dairi menggelar razia dan sweeping kendaraan di beberapa titik, yakni depan Mapolres dan Kantor Bupati Dairi Jalan Sisingamangaraja, serta di Wilayah hukum Polsek sejajaran.

Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM melalui Kasubbag Humas Iptu Donni Saleh melalui rilis pers nya mengatakan, razia dan sweeping kendaraan untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat, karena maraknya aksi kebut-kebutan dan balap liar yang dilakukan para remaja dengan menggunakan knalpot blong yang menimbulkan suara bising dan sangat menggangu kenyamanan masyarakat serta pengguna jalan lainnya.

“Sebanyak 18 unit sepeda motor yang diamankan dan kita tilang saat razia dan sweping kendaraan yang dilaksanakan,” kata Donni, dikutip Senin (27/9).

Disebutkan Donni, razia dan sweping ini akan terus berlanjut dan dilaksanakan secara berkesinambungan guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Dairi.

Donni menghimbau kepada para orang tua kiranya berperan aktif untuk mengawasi anak- anaknya, agar saat penggunakan dan mengendarai sepeda motor tidak mempergunakan knalpot blong, serta tidak ikut balapan liar.

“Para orang tua juga kita minta untuk memantau anak-anaknya tidak berkeliaran pada malam hari dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih mewabah sekarang ini. Lebih baik di rumah saja untuk menghindari penyebaran dan penularan virus corona,” imbaunya.(mb)