Nek Nurmisyah Merasa Bangga dan Ucapkan Terimakasih kepada IWII dan ACT MRI Batubara yang Menyerahkan Kunci Rumah

sentralberita| Medan~Ikatan Warga Islam Inalum (IWII) bersama ACT MRI Batu Bara serahkan kunci rumah Nek Nurmisyah pada Minggu pagi 12/9/2021 di Dusun V Desa Titi Merah, Kec. Lima Puluh Pesisir.

Penyerahan kunci rumah secara simbolis itu dilakukan langsung oleh Bapak Azwar sebagai perwakilan dari IWII di dampingi Ketua ACT MRI Batu Bara Abangda Fazzary Akbar Tanjung.

Dihalaman rumah Nek Nurmisyah yang baru saja di bedah beberapa waktu yang lalu dari hasil Galang Dana Relawan dan Bantuan IWII. Bantuan ini di pelopori oleh ACT MRI Batu Bara selaku pengimplementasi.

Sekitar 3 Minggu yang lalu, ACT MRI Batu Bara menerima laporan dari Relawan yang ada di Desa Titi Merah tersebut bahwa ada sebuah gubuk yang reyot dan dalam keadaan miring dengan kondisi mirip “Kerupuk” dan dinding berlubang.

Rumah tersebut di huni oleh seorang Nenek dan 2 orang anak perempuan yang juga single parents serta 4 orang cucu.
Dalam pengakuannya bahwa ketika hujan lebat, si nenek harus membangunkan anak dan cucunya agar tidur di tengah ruangan karena khawatir gubuknya akan runtuh sehingga dengan begitu beliau mudah untuk menyelamatkan anak cucunya andaikata terjadi musibah yang tidak diinginkan.

Nenek Nurmisyah memgaku bahwa gubuk mereka selalu saja menjadi tempat “intip” para berandalan yang ada dikampung tersebut.

Bapak Azwar menyampaikan bahwa Dana yang di sumbangkan kepada Nek Nurmisyah adalah dana zakat kerja dari karyawan PT Inalum yang telah di pungut sebelumnya.

Sementara itu Nek Nurmisyah menyampailkan bahwa ia sangat berterima kasih kepada IWII dan Relawan yang telah membantu keluarganya.

Ketua ACT MRI Batu Bara, Abangnda Fazzary Akbar menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada IWII dan masyarakat yg melintas di jalan serta mengapresiasi seluruh para Relawan yg sudah ikut peduli dalam membantu umat.
“Semoga akan lebih banyak lagi yang akan di bantu” jelas Fazzary Akbar. (SB/01)