Menuju PON XX Papua, Atlet PABSI Sumut Dibekali Percaya Diri


sentralberita|Medan ~ Pengurus Provinsi Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Sumut terus mendukung para atletnya untuk bisa meraih medali emas PON XX/2021.

Ketua Umum PABBSI Sumut, M Husni di Medan,Sabtu (25/9) mengatakan, dukungan bukan hanya berupa motivasi. Tapi juga memberikan kebutuhan atlet dalam upaya meningkatkan kemampuan dalam hal meraih prestasi maksimal.

Untuk itulah, Husni berharap lewat perjuangan keras dan doa yang tulus seluruh lapisan masyarakat Sumut, maka peluang memperoleh medali akan mudah jalan bagi para atlet untuk membanggakan daerah.

“Untuk itu, saya mengucapkan selamat kepada para lifter yang telah mendapatkan kepercayaan berlaga di forum olahraga terbesar nasional dengan membawa bendera Sumut. Berjuanglah sekuat tenaga demi kehormatan daerah kita,” sebutnya pada saat pelepasan atlet tersebut..

Pada kesempatan itu, Husni juga menyampaikan kunci keberhasilan untuk menjadi pegangan teguh para lifter saat mengikuti pertandingan nanti.

Para atlet selalu menjaga rasa percaya diri, memperkuat mental, tidak ragu-ragu dalam menghadapi setiap pertandingan.

“Bangun dan kembangkan kekuatan itu. Yakinkan diri anda, bahwa kalian lebih unggul dibanding lawan,” pintanya.

Selain itu tambah Husni, para atlet harus memaksimalkan seluruh potensi yang ada dalam diri mereka.

“Jangan ada beban yang disimpan. Ingat, Saudara-Saudara adalah atlet-atlet pilihan yang diseleksi dari berbagai daerah. Itu berarti anda sekalian bukanlah orang sembarangan. Dan saya yakin, saudara-saudara juga sudah berpengalaman dalam kompetisi lokal. Itu semua adalah modal berharga untuk bisa mengalahkan lawan di pertandingan nanti,” pungkasnya mengakhiri.

Tim angkat besi Sumut adalah

  1. putri kelas 49 kg putri
    2.Bambang Wijaya Kelas 81 kg
  2. Dimas setya darma kelas 109 kg
  3. Rasis Azasi Kelas 109+
    5.pelatih sorienda nasution
    6.manager Martin Ginting

Berangkat tgl 2 oktober 2021 dan Venue pertandingan Jayapura Audotorium Unce. (SB/01)