Lanjuti Intruksi Menag Nomor 2 Tahun 2021, Kemenag Aceh Singkil Gelar Upacara Bendera Merah Putih

sentralberita|Singkil ~ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil menggelar upacara Penghormatan Bendera merah putih dan Doa yang bertempat di halaman kantor setempat, Jum’at pagi (17/09/2021)

Upacara Bendera tersebut diikuti oleh seluruh Pejabat Eselon IV, Kepala KUA, Ketua Pokjaluh, Ketua Pokjawas beserta Seluruh Guru Madrasah Negeri dan Swasta di lingkungan Kantor Kemenag Aceh Singkil

Upacara tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti Instruksi Menteri Agama Nomor 2 Tahun 2021 tentang Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa.

Dalam Instruksi Menag itu disebutkan pelaksanaan penghormatan bendera Merah Putih dan doa dilaksanakan setiap tanggal 17 bulan berjalan yang jatuh pada hari kerja.

Kakankemenag Aceh Singkil melalui Kasubbag TU Suhardiman, MM menyampaikan apresiasi kepada jajarannya dengan melaksanakan upacara bendera dengan mengenakan Pakaian Dinas Harian Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama sebagaimana Surat Edaran Menteri Agama Nomor 12 Tahun 2021 dan Instruksi Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2021 tentang Penghormatan Bendera Merah Putih dan Do’a pada setiap tanggal 17 bulan berjalan yang jatuh pada hari kerja.

Kasubbag TU juga mengatakan “kaitannya dengan instruksi Menteri Agama RI tentang penghormatan bendera merah putih pada setiap tanggal 17 yang didahului dengan penaikan bendera merah putih diharapkan untuk lebih memperkokoh sikap kesadaran berbangsa dan bernegara, menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air kita serta rasa hormat terhadap simbol-simbol kenegaraan seperti bendera merah putih”, ungkapnya.

“Ini merupakan sebuah gambaran bagaimana perhatian dari Kementerian Agama untuk kembali meningkatkan rasa cinta tanah air ini dan salah satunya adalah dengan hormat kepada bendera”.

“Mudah-mudahan dengan adanya instruksi dari Menteri Agama terkait dengan penghormatan bendera merah putih ini, dapat meningkatkan rasa cinta tanah air kita dan rasa memiliki bangsa yang kita cintai ini dengan memegang prinsip Bhinneka Tunggal Ika”, pungkasnya. (SB/EW)