Kontingen PON Sumut Mulai Diberangkatkan Menuju Papua, Dikawal Personel Brimob

sentralberita| Medan~Keberangkatan atlet PON Sumatera Utara yang seluruhnya berjumlah 349 orang, terdiri Atlit 186 orang, Pelatih 54 orang,Official cabang olahraga 19 orang,Official Kontingen 56 orang,terapis 10 orang dan Pengamanan 24orang personil Brimob, dilakukan secara bertahap.

Mulai hari ini 20 September 2021 atlit dan Kontingen Sumatera Utara mendapat pengawalan khusus dari Brimob Polda Sumut.

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, maupun Ketua KONI Sumatera Utara ,Jhon Ismadi Lubis kepada wartawan saat melepas keberangkatan Kontingen PON asal Sumut menjelaskan, bahwa untuk memberi rasa aman kepada para atlet yang akan berlaga di arena PON Jayapura ,Kontingen Sumut dikawal 24 personil Brimob Polda Sumut .

Kata Kapolda Sumut, sudah 6 orang personil kita , telah diberangkatkan ke Papua, sisanya secara bergelombang bersama para atlit akan berangkat,” tutur Irjen Panca.

Menurut Ketua, KONI Sumut,, pihaknya berterima kasih atas partisipasi Kapolda Sumatera Utara yang mengirimkan 24 personil Brimob untuk untuk mendampingi para atlet yang akan berlaga di arena PON,yakni pengamanan dan pengawalan dalam setiap pertandingan cabang olahraga yang diikuti ucap Jhon Ismadi Lubis .

Terkait dengan 24 personil Brimob yang mengawal Kontingen Sumut yang akan berlaga di PON Papua, disebar di 3 lokasi pertandingan yakni, Jayapura Timika dan Merauke.

Mudah mudahan semua berjalan dengan lancar, aman dan tidak ada yang menganggu, karena personil Brimob yang dikirim ke arena PON Papua, bertugas lakukan pemantauan dan pengawalan melekat guna beri rasa aman kepada atlet Kontingen Sumatera Utara.

” Mereka selama di Papua keamanannya dijamin oleh Polri, sehingga mereka bisa maksimal bertanding dan hasilnya meraih prestasi yang maksimal”, ucap Kapolda Sumut.(SB/ DN)