Kijang Pengangkut BBM Ilegal Terbakar di SPBU Lubukpakam, Sopir dan Kernet Nyaris Tewas

sentralberita | Deliserdang ~ Toyota Kijang Kapsul mengangkut jerigen berisi bahan bakar minyak (BBM), terbakar di areal SPBU 14.203.1156  Kecamatan Lubukpakam.

Akibat peristiwa itu, sopir mengendarai kendaraan bernomor BK 1299 GA mengalami luka bakar. Begitu juga dengan kernetnya.

Kasus ini sudah ditangani oleh Satreskrim Polresta Deliserdang.
“Kedua korban masing-masing
Ahmad Bais (20), warga Jalan Alumunium Raya VI, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan dan Suyanti (37) penduduk Jalan Pantai Labu,” ujar Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi SIK melalui Kasatreskrim, Kompol Muhammad Firdaus SIK SH, Selasa (14/9/2021) malam.

Firdaus mengungkapkan, hasil olah tempat kejadian perkara, penyebab terbakarnya diduga korsleting dari dinamo dan selang pengisian BBM ke jerigen dari dalam mobil.

“Oleh sebab itulah, sopir dan kernet yang berada di dalam mobil tak bisa menyelematkan diri, sehingga terluka bakar. Kedua korban sudah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Sari Mutiara Lubukpakam,” ungkap mantan Kasatreskrim Polres Langkat ini.

Dari kasus ini, kata Firdaus pihkanya mengamankan barang bukti berupa mobil Toyota Kijang Kapsul, sembilan jerigen bekas terbakar berisi BBM, lima jerigen kosong bekas terbakar, sebuah selang berukuran panjang sekitar satu meter dan dinamo.

“Kami mengamankan sejumlah barang bukti guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut. Untuk sementara aktivitas pengisian BBM bakar dihentikan sementara dan sudah dipasang garis polisi line,” pungkas lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2006.(gs)