Kapolrestabes Medan Akui 4 Pelaku Perampokan Toko Emas Bersenpi Terungkap

sentralberita | Medan ~  Pelaku perampokan  bersenjata api di dua toko emas di Pasar Simpang Limun, Kota Medan pada Agustus lalu terungkap. Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko memastikan penangkapan pelaku itu besok akan diungkap ke publik.

“Besok dirilis pak Kapolda (Sumut),” kata Riko di Mapolrestabes Medan, Selasa (14/9/2021).

Saat dicecar media terkait pengembangan kasus itu, Riko tak menampik kalau penangkapan sudah dilakukan. Namun, Riko belum mau mengungkapkan detail penangkapan ataupun identitas para pelaku. Dia pun berusaha menghindari awak media yang sudah menunggu keterangannya. 

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi memperbenarkan rencana  pemaparan pengungkapan kasus. Senada dengan Riko, Hadi juga menolak memberikan keterangan lebih banyak.

“Kita lihat besok ya,” sebutnya. 
Sebelumnya diberitakan empat orang bersenjata api laras panjang dan pistol merampok dua toko emas di Pasar Simpang Limun, Kota Medan pada Kamis, 26 Agustus 2021 lalu. 

Dari aksi perampokan yang sempat terekam kamera CCTV itu, para pelaku berhasil membawa lebih dari 5 kilogram emas. Mereka juga sempat menembak seorang tukang parkir yang mencoba menghalangi aksi mereka.(red)