Futsal Sumut Siap Hadapi Papua

sentralberita | Timika ~ Manajer Adi Wijaya dan pelatih Dede Novandi menyatakan, Tim Futsal Sumatera Utara siap menghadapi tuan rumah Papua pada pertandingan perdana babak penyisihan Grup A Cabor Futsal PON XX Tahun 2021.

Pernyataan demikian disampaikan Adi dan Dede, setelah Sauqi Saud Lubis dan kawan-kawan melakukan uji lapangan di GOR Futsal Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (23/9).

“Untuk kondisi saat, kita sudah siap 100 persen. Tadi anak-anak uji lapangan, Insya Allah mereka bisa cepat menyesuaikannya dengan kondisi lapangan kita di Medan,” kata Adi Wijaya.

Menurut penerima penghargaan Kategori Guru Olahraga pada Peringatan Haornas 2021 Tingkat Sumut itu, perbedaan lapangan di Mimika dan Medan banyak sekali.

“Ini lapangan standar internasional. Tetapi tim kita sudah pernah bermain di lapangan yang jenisnya sama, di antaranya ketika Linus dan Pra PON di Jatinangor dulu,” ucap Adi.

“Anak-anak sudah keliling mencobanya dan penyesuaian sepertinya sudah cukup,” tambah Wakil Kepala SMA Negeri 3 Medan tersebut.

Aulia Rahmad Siregar cs sebagai tim kedua setelah Jawa Barat yang mendapat kesempatan uji lapangan selama 45 menit, mulai pkl 10:00 s/d 10:45 Waktu Indonesia Timur yang dua jam lebih cepat dari Waktu Indonesia Barat.

Latihan uji lapangan itu turut disaksikan Wakil Ketua Umum II KONI Sumut H Sakiruddin SE MM yang sekaligus menjadi Koordinator Kontingen Sumut Klaster Mimika.

Juga Wasping Futsal KONI Sumut Johny Ramadhan Silalahi dan enam petugas Brimob Sumut yang menjadi tim pengamanan kontingen dipimpin Perwira Pengendali AKP Kholid.

Pertandingan Sumut melawan Papua akan dilangsungkan Jumat (24/9) pagi mulai pkl 09:00 WIB. Selain Papua, Satria Yudistira dan kawan-kawan juga akan bersaing dengan Kepulauan Riau, Kalimantan Barat dan Nusa Tenggara Barat di Grup A.

“Secara teknis kondisi anak-anak sudah 100 persen siap, masalahnya tinggal di mental saja yang perlu kita mantapkan dalam rapat internal jelang pertandingan nanti,” kata Dede Novandi.

Didampingi asisten pelatih Dedek Dermawan dan pelatih kiper Boy Fadli Elvin, Kepala SMP Cerdas Murni itu mengatakan pihaknya sudah pernah menonton video penampilan Papua.

“Jadi kita sudah tahu apa yang perlu kita antisipasi nantinya. Namun melawan Papua memang sudah kita wanti-wanti sebagai pertandingan yang paling kita perhatikan,” jelas Dede.

“Tetapi sesuai target manajer, kita tetap pada target meraih hasil terbaik pada PON kali ini,” pungkasnya.(01/red)