Forkopimda Asahan tinjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Massal

sentralberita | Kisaran ~ Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Massal di Kabupaten Asahan yang bertempat di Gedung Serbaguna Kisaran, Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat, Jumat (17/09/2021).

Vaksinasi Merdeka Massal ini dilaksanakan secara serentak di Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara dan ditinjau secara virtual oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi oleh Forkopimda Sumatera Utara.

Dalam peninjauan tersebut Panglima TNI dan Kapolri melakukan diskusi interaktif secara virtual dengan beberapa Forkopimda di Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, yang menanyakan tentang pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya dan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan vaksinasi merdeka massal ini.

Setelah mengikuti Kegiatan virtual, Bupati Asahan H. Surya, Bsc dikonfirmasi oleh pihak media, terkait tentang pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Massal di Kabupaten Asahan. Dan Bupati Asahan mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Massal ini berjalan dengan lancar sampai saat ini.

Bupati Asahan mengatakan, sasaran Vaksinasi Merdeka Massal ini adalah mahasiswa, pelajar, pelayan publik serta pedagang pasar dengan jumlah vaksin sebanyak 2.400 dosis dan dilaksanakan di 3 tempat yakni di Gedung Serbaguna Kisaran sebanyak 1.700 dosis, Pasar Kartini Kisaran sebanyak 300 dosis dan di Bandar Pasir Mandoge sebanyak 400 dosis.

”Untuk Vaksinator kita ada 12 tim yang terdiri dari TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Asahan”, ucap Bupati Asahan didampingi oleh Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208/Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kapolres Asahan, Danyon 126/KC Ketua PN Kisaran dan Mewakili Kajari Asahan.

Selanjutnya Bupati Asahan mengatakan, selama pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten tidak ada mengalami kendala. Hal ini disebabkan karena, kekompakan antara Unsur Forkopimda Kabupaten Asahan yang telah terjalin dan selalu mengikuti arahan dari Presiden.

Terkait ketersedian vaksin Bupati Asahan mengatakan, persediaan vaksin masih cukup, dan kita akan menghabiskan stok vaksin tersebut, sesuai dengan arahan Presiden RI Ir. Joko Widodo, sehingga masyarakat Kabupaten Asahan nantinya telah divaksin semua.

Sementara itu,Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, S.I K., MH mengatakan, untuk membantu tim vaksinator yang telah ada, Polres Asahan bekerjasama dengan Mahasiswa dan akademi kebidanan yang ada di Kabupaten Asahan membentuk tim vaksinator relawan.

“Tim Vaksinator Relawan ini akan kami latihkan ke Pemerintah Kabupaten Asahan, yang nantinya akan membantu mempercepat vaksinasi covid-19 di Kabupaten Asahan,” tutup Kapolres Asahan.(SB/ZA).