Boi Meningkat, Local Digital Talent Asal Kota Siantar, Jalankan Bisnis dan Terus Belajar…

Boi Meningkat, Sedang Mencari Inspirasi di Warung Kopi

sentralberita|Medan~ Boi Meningkat adalah seorang praktisi blogger enthusiast di dunia internet kini memberikan label dirinya sebagai lokal talent digital di kota Pematang Siantar.

Kontennya sampai saat ini terus menghiasi jendela setiap media sosial milik beliau. Siapa yang tida kenal dengan praktisi internet berikut ini, ia adalah menciptakan wadah bagi para umkm di seluruh Indonesia yaitu group MARKETPLACE di platform facebook tersebut. Sebut saja salah satu contohnya adalah Marketplace Jakarta, MARKETPLACE PALEMBANG dan seluruh grup di facebook adalah milik beliau.

Ia yang lahir di kota pematang siantar, tahun 1995 di kota pematang siantar, Sumatera Utara, Indonesia. Belum menikah. Memiliki keilmuan di bidang Teknik Komputer Jaringan di masa sekolah menengah pertama (SMA) di Siantar. Meneruskan jenjang pendidikan di Universitas Mikroskil mengambil keilmuan Sistem Informasi, Bisnis.

Boi Meningkat adalah anak terakhir laki-laki dan memiliki adik perempuan satu orang. Sampai saat ini ia terus belajar tentang marketing dan dunia yang luas tersebut di era 4.0 masa kini.

Boi Meningkat, Berwisata di Area Danau Toba Samosir

Melansir dari Wikipedia, Boi Meningkat sempat mengaku terus mempelajari segala bidang di dunia internet dari dasar sampai ke tingkat mahir. (22/9/2021)

“Aku terus belajar Teknik Komputer Jaringan di masa dulu, sampai sekarang aku terapkan komputerisasi tersebut di masa kuliah. Lalu pada saat itu aku mengenal marketing dan bisnis dan di tahap berikutnya aku beruntung bisa mempelajari ilmu proggamming. Maka sedikit banyak saya sudah memahami ilmu tersebut dan sampai sekarang saya terus belajar”

Sekalipun telah dilabeli ahli, Boi Meningkat masih saja terus belajar untuk keilmuan tersebut dan tidak pernah berhenti.

“Sangat benar sekali, saya pernah mempelajari ilmu tentang CMS dibilang sangat mudah namun memiliki kekurangan dan kelebihan. Lalu saya pernah mempelajari keilmuan tentang bootstrap namun ini juga terus berubah dari versi awal sampai versi terakhir. Dan kini bermunculan keilmuan lain dengan framework yang berbeda-beda. Tentu saya juga tidak pernah berhenti mempelajari hal tersebut. Walaupun di tingkat yang sama bisa saja”.

Team kami juga sempat bertanya portofolio via media sosial (22/9/2021) terhubung yakni instagram @boimeningkat beliau berpikir bagaimana saya bisa membuat portfolio di masa pandemi covid 19 ini ya karena saya baru mulai.

“Di saat ini kan lagi pandemi, saya banyak dihubungi oleh client ataupun freelancer lain. Saya sudah lama freelancer diajak bergabung untuk menjalankan bisnis. Itu terjadi di lokal kota siantar juga ada bisnis yang hendak dibantu, ia menghubungi saya via instagram.Lalu saya berpikir untuk membuat portofolio saya nantinya. Ditunggu saja pelan-pelan ya” Kata Boi

Sebuah kesempatan yang sangat langka sekali bagi para UMKM dan para pebisnis bertemu untuk menemukan titik balik yakni omset yang berlimpah ya. Kita sudah dipaksa untuk segala sesuatu itu terkomputerisasi dan sudah online. Agar dapat diakses oleh setiap orang baik itu profile, toko online, ataupun website sekolah. Semua diwajibkan untuk maju di era digital 4.0 masa kini.(SB/01/Rel)