Bertemu Kapolsek Delitua dan PD Pasar, Gowes Jurnalis Medan Pererat Silaturrahmi

sentralberita| Medan ~Gebyar komunitas “Gowes Jurnalis Medan” (GJM), Minggu (19/09/2021), beda dari biasa. Selain untuk meningkatkan imunitas tubuh jurnalis, juga menjadi ajang silaturrrahmi. Betapa tidak, ada dua momen pertemuan cipika celipiki sekaligus di satu lokasi, Lapangan Merdeka, Medan.

Pertemuan pertama dengan Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap di tugu depan Kantor Pos. Pagi itu, bang Zul bersama sang istrinya, yang juga Ketua KORMI Medan.

Bang Zul merupakan sohib lama Ketua Pewarta Polrestabes Medan, sekaligus juragan media OL Pewarta.co, Chairum Lubis SH. Gowes jurnalis pagi ini yang dikomandoi oleh David Susanto, jurnalis senior yang mantan Ketua Bawaslu Sumut, itupun berhenti sejenak. Padahal rute mengayuh sepeda masih tipis-tipis, 15 km.

Kebiasaan Chairum saat bersapa dengan siapapun, berulah. Selalu memperkenalkan teman-temannya semisal David Sutanto dan Choking Susilo Sakeh, lengkap jabatan yang disandang.

Ngobrol 15 menitan, gowes dilanjutkan. Persis di depan kantor cabang BCA, kayuhan sepeda berhenti lagi. Disitu, Chairum Lubis berpapasan dengan Direktur Operasional PD Pasar Medan yang baru diumumkan, Ismail Pardede SH, dan Kepala Pasar Petisah, Basyirun. 

Berkombur lagi, lima menit kemudian barulah gowes berlanjut. Lagi-lagi, budaya memperkenalkan rombongan diulanginya. Di tempat itu, Chairum mengenalkan Amrizal SH MH (advokat dan Pemred matatelinga.com), Edi Purnomo (fotografer) dan Vitranda (lovers GJM).

Ketiganya sebenarnya serombongan saat gowes dari titik kumpul di Istana Maimon jam 07.00 wib. Namun terpisah tatkala berpapasan dengan Kapolsek Delitua. Tim menyatu kembali di warkop Bang Yusuf samping surat kabar ternama di kawasan Pajak Ikan Lama.