Apel Pagi Dinas Kesehatan, Murhaban Amanatkan

sentralberita|Aceh Timur ~ Senin pagi 27/9/21, seluruh pegawai dinas kesehatan mengikuti apel rutin di halaman depan kantor.

Sebagaimana biasanya, apel pagi hari ini dipersiapkan oleh bagian rumah tangga dinas kesehatan Aceh Timur Ardiansyah,SH.

Ardiansyah mempersiapkan kelengkapan apel serta membentuk barisan peserta menjadi tiga bagian, yaitu didepan, barisan struktural eselon III, eselon IV di samping, dan pegawai negeri, kontrak dibariskan didepan pembina.

Setelah barisan diistirahatkan ditempat, murhaban, SKM.,M.Kes yang bertindak sebagai pembina memberikan amanat terkait kedisiplinan, dan issue terkini yang menjadi ranah pelayanan dinas kesehatan.

“Kita sudah mulai melakukan vaksinasi anak usia sekolah, dan sasaran dalam minggu ini adalah pelajar SLTP dan SLTA yang berada di wilayah Aceh Timur,” kata murhaban yang juga menjabat sebagai sekretaris dinas kesehatan.

Murhaban menambahkan, agar kita yang bertugas dan tergabung dalam tim serta ikut terlibat dalam kegiatan vaksinasi, untuk jeli dan teliti dalam pendataan, serta mengisi data sasaran pada form yang nantinya telah disediakan.

Peserta apel terlihat begitu tenang dalam mendengarkan amanat serta beberapa arahan dari pak sekretaris.

Setelah apel selesai, dan barisan dibubarkan. Selanjutnya murhaban beserta kepala dinas dan kepala bidang kesehatan masyarakat bergegas menuju mobil baru promkes untuk dilakukan tepung tawar atau pesijuk.

Acara pesijuk mobilpun dilaksanakan dengan sederhana oleh kepala dinas kesehatan, serta tidak melibatkan pihak lain. Hanya sedikit ritual keselamatan terhadap barang baru.(SB/01)