Yok guys…. Wisata ke Sidikalang, Ada 10 Lokasi untuk Berlibur

sentralberita | Sidikalang ~ Ada 10  tempat wisata di Sidikalang, Kabupaten Dairi yang layak jadi lokasi untuk berlibur bersama keluarga.

Sidikalang adalah salah satu kelurahan yang berada di Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara.

Selama ini, Sumatra Utara hanya terkenal karena nama Danau Toba yang mendunia. Padahal, ada banyak tempat wisata di Sidikalang, Dairi ini juga bisa Anda jelajahi.

Sidikalang Dairi memiliki objek wisata yang patut kita telusuri. Berikut 10 tempat wisata di Sidikalang Dairi, dirangkum.

  1. Parhonasan Daihonas Lae Parira
    Dari 10 tempat wisata di Sidikalang Dairi yang pertama ada Parhonasan Daihonas Lae Parira. Wisata yang satu ini berlokasi di Desa Sempung Polling, Kecamatan Lae Parira, Kabupaten Dairi. Menawarkan wisata alam sambil menikmati segarnya buah Durian, dan ada juga beberapa spot foto di wisata ini.
  2. Taman Wisata Iman Sitinjo
    Selanjutnya, 10 tempat wisata di Sidikalang Dairi ada Taman wisata Iman Sitinjo. Taman wisata yang sudah dibangun sejak 2005 ini terbentang luas sekitar 30 ribu hektare. Ini menjadi tempat kerukunan umat beragama. Di kawasan ini wisatawan dapat melihat 6 rumah ibadah dari agama yang berbeda yang sudah diakui di Indonesia.
  3. Sungai Lau Renun
    Sungai yang satu ini adalah salah satu yang terpanjang di Kabupaten Dairi. Sungai ini memiliki aliran arus yang cukup deras. Bagi yang suka wisata adrenalin tempat ini sangat cocok untuk tempat bermain arung jeram.
  4. Tao Silalahi
    Tempat yang satu ini menjadi salah satu pilihan yang bisa kamu kunjungi ketika ingin menikmati keindahan Danau Toba. Di sana kalian bisa melakukan kegiatan seperti berkemah ataupun hanya duduk-duduk santai. 
  5. Rumah Adat Pakpak
    Dari 10 tempat wisata di Sidikalang Dairi, Rumah Adat Pakpak adalah salah satu yang paling terkenal. Dengan mengunjungi rumah adat ini kalian bisa langsung belajar tentang kehidupan lampau masyarakat adat Pakpak, serta leluhur yang masih tertanam hingga adat istiadatnya yang unik.
  6. Pemandian Lau Timah
    Di pemandian ini kalian bisa berenang ataupun bisa bersantai dengan teman-teman atau keluarga. Tempat wisata ini memiliki suasana sejuk dan teduh. Untuk masuk ke tempat wisata ini tidak dikenakan biaya kecuali biaya parkir sebesar Rp5.000.
  7. Danau Sicike-Cike
    Danau ini berlokasi di Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi. Danau ini cocok bagi siapapun yang ingin mencari ketenangan jauh dari perkotaan. Air yang jernih dan hijaunya pepohonan membuat wisatawan menjadi merasa nyaman.
  8. Tigalingga
    Tigalingga adalah salah satu tempat bagi pencinta buah Durian. Tigalingga merupakan salah satu tempat penghasil buah Durian yang istimewa. Produksi buah Durian di Tigalingga biasanya terjadi bulan Desember hingga pertengahan Januari.
  9. Bukit Siadtaratas
    Bukit Siadtaratas cocok bagi siapapun yang gemar tracking. Berlokasi di Desa Paropo ini juga bisa menjadi salah satu pilihan menikmati keindahan Danau Toba. 
  10. Puncak Sidiangkat
    Rekomendasi terakhir dari 10 tempat wisata di Sidikalang Dairi ialah Puncak Sidiangkat. Puncak Sidiangkat adalah salah satu tempat yang popular di kalangan remaja Dairi. Memiliki pemandangan perbukitan yang indah dan menawarkan udara sejuk, cocok untuk tempat bersantai dengan teman-teman. Tempat ini berlokasi di Jalan Subulussalam – Sidikalang No.171, Sidikalang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.(in)