Viral, Jukir Dishub dan Pengendara Mobil Ribut di Medan

sentralberita | Medan ~ Seorang juru parkir (jukir) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan yang bertugas di Jalan Kesawan Kota Medan terlibat keributan dengan pengendara mobil viral di media sosial.

Video viral itu kini sudah ditonton 27.734 kali dan mengundang ratusan komentar netizen. 

Keributan tersebut direkam oleh pemilik mobil yang diduga pemilik akun Instagram Atikavallery_. Keduanya terlibat perdebatan yang berawal dari petugas parkir yang menagih uang parkir dengan menggunakan barcode. 

Pemilik mobil diduga tidak terima kaca mobil diketuk jukir tersebut dengan keras sontak emosi dan terlibat perdebatan dengan jukir tersebut.

Terdengar kemarahan dari pemilik mobil hingga mengeluarkan kata-kata kotor ke jukir yang diketahui perempuan tersebut. 

Perekam video kemudian mengancam kan memviralkan petugas dishub tersebut. Tak terima terus dimaki, petugas parkir kemudian terpancing emosinya dan kemudian balas memaki pemilik mobil tersebut. Tak hanya itu, petugas parkir terlihat mengembalikan uang pecahan Rp5.000 yang dilemparkan pemilik mobil tersebut. 

Keributan tersebut yang diupload di sejumlah akun info Kota Medan sontak mengundang komentar pedas netizen. Sejumlah netizen terlihat mendukung petugas parkir dan mengecam pemilik mobil tersebut. 

“Mempermalukan diri sendiri. Udah jelas pasti kao salah,” kata pemilik akun @izep.kh di kolom komentar. 

“Yg memviralkan gak selalu benar toh. Mulut diapun kotor pake dibuangnya lagi uang ke jalan,” sambung pemilik akun @bayuop89. 

Tak sedikit pula netizen yang membela pengendara mobil. Salah satu pemilik akun @tommytambunan yang meminta petugas parkir yang berjaga untuk diberikan pendidikan terlebih dahulu. 

“Kasi pelatihan dulu dong buat melayani masyarakat,” tulisnya di kolom komentar. 

Untuk diketahui pembayaran retribusi parkir tepi jalan umum di Jalan Kesawan menggunakan metode non tunai.(in)