Binmas Polda Sumut Gelar Monitoring- Asistensi PPKM Mikro dan Tracking

sentralberita I Batu Bara~ Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Utara melaksanakan Monitoring – Asistensi PPKM Mikro dan Tracking di Aula Bhayangkari Polres Batubara, Rabu (25/8/2021).

Informasi diterima melalui Kasubbag Humas Polres Batubara, AKP Niko Siagian menyampaikan, dalam kegiatan itu Direktorat Binmas Polda Sumut melihat bahwa jajaran Polres Batubara bekerja cukup baik dalam upaya penanggulangan penyebaran covid-19.

Hal itu terlihat dari kerja aktif Bhabinkamtibmas bersama perangkat desa dalam menjalankan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Salah satu contohnya yaitu Desa Dewi Dri, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batubara. Dimana desa tersebut berhasil menjadi desa percontohan dalam mengantisipasi penyebaran virus covid-19.

Sementara Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis menyampaikan, pencapaian jajaran Polres Batubara dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 tidak terlepas dari peran serta masyarakat, perangkat desa dan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ).

“Disini kita bersama-sama dengan perangkat desa dan KSJ melalukan upaya pencegahan penyebaran virus covid-19. Tak sekedar menyuarakan kepada masyarakat saja, tetapi yang kami lakukan dibarengi dengan kegiatan sosial (bersedekah),” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut ; Ditbinmas Polda Sumut Kombes Pol Sofyan, Kasubbid Bin Polmas Polda Sumut AKBP Indra Warman, Kasi Bin Kommas Ditbinmas Polda Sumut Kompol Leli Hapni dan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis beserta jajaran, (SB/ru)