Polres Tanjung Balai Semprotkan Cairan Disinfektan Pada Kendaraan Melintas di Pos Penyekatan

sentralberita | T.balai ~ Dalam Rangka Menekan Angka Penyebaran Covid-19 di Kota Tanjung Balai, Pada hari Selasa Tanggal 27 Juli 2021 Pukul 14.00 Wib, Polres Tanjung Balai laksanakan Penyemprotan Cairan Disinfektan pada Kendaraan yang melintas pada Pos Penyekatan BT 7 Perbatasan Kota Tanjung Balai dengan Kabupaten Asahan.

Kapolres Tanjung Balai Akbp Triyadi SH, SIK, mengatakan melalui telefon selulernya, akan melaksanakan Segala Upaya untuk Menekan Angka Penyebaran Covid-19 di Kota Tanjung Balai agar Warga Tanjung Balai Sehat, Tidak Hanya Pembagian Masker Gratis, Tes Antigen Gratis dan Vaksin Gratis kepada Warga Namun Penyemprotan Cairan Disinfektan akan terus kita lakukan secara Rutin termasuk pada lokasi daerah Zona Kuning yang di Lokasi tersebut terdapat warga yang terpapar Covid-19.

Untuk hari ini dari jam 06.00 Wib sampai jam 14.00 Wib, kendaraan yang masuk kekota Tanjung Balai yang dilakukan Penyemprotan terdiri dari Roda 2 sebanyak 60 unit, Roda 4 sebanyak 50 unit, Mobil Bus 7 Unit dan Mobil Barang 10 Unit, Katanya.

Dalam mengantisipasi Penyebaran Covid-19, Tenaga Kesehatan pada Pos Penyekatan juga melakukan Tes antigen terhadap warga yang memasuki Kota Tanjung Balai dan selama pelaksanaan Tes Antigen belum ada warga yang Reaktif, Ucapnya.

Selanjutnya menyampaikan untuk menekan angka Penyebaran Covid-19, Kapolres menghimbau agar Warga tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Seperti 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan pakai Sabun di Air bersih yang mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas/interaksi karena dengan melaksanakan Protokol Kesehatan sudah turut mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19, ucapnya mengakhiri. (01/red)