Kolaborasi dengan Pemko Medan, Brastagi Supermarket Salurkan 1.000 Paket Sembako

sentralberita | Medan ~ Brastagi Supermarket Gatot Subroto berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Medan melaksanakan bakti sosial dengan menyalurkan 1.000 paket sembako berisi beras, gula, minyak, mi instan dan bubuk teh kepada masyarakat terdampak Covid-19, termasuk petugas kebersihan dan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) Kota Medan, Rabu (28/7).

Penyerahan paket bantuan secara simbolis dilakukan Wakil Walikota, Aulia Rachman didampingi Camat Medan Petisah M. Agha Novrian, Store Manager Brastagi Supermarket Harapan Dabuke dan Humas merangkap Head HRD, Harlen Lubis kepada petugas kebersihan dan P3SU di halaman Brastagi Supermarket, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah.

Wakil Walikota Aulia Rachman mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan kepada Brastagi Supermarket yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

“Pemko Medan bangga atas kepedulian yang dilakukan dengan bakti sosial penyaluran 1.000 paket sembako dan ini layak jadi contoh bagi perusahaan lain. Di masa pandemi Covid-19, kita harus bersatu melawannya. Perhatian pemerintah tidak akan terealisasi dengan baik tanpa kerja sama dengan pihak lain,” kata Aulia.

Namun, dia mengingatkan jajaran Brastagi Supermarket memerhatikan para karyawan untuk menerima bantuan yang sama. “Jangan sampai kita hanya memikirkan di luar, tapi di dalam terlupakan. Keadilan dan pemerataan harus dirasakan semua pihak,” pesannya.

Aulia Rachman juga meminta manajemen Brastagi Supermarket senantiasa mengingatkan konsumen untuk berbelanja sesuai kebutuhan. Jangan sampai panik karena stok kebutuhan di Kota Medan tercukupi. “Sampaikan ke pelanggan, jangan panic buying. Stok kita di Medan aman,” tegasnya.

Di kesempatan itu, petugas kebersihan dan P3SU diminta menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat sehingga imun senantiasa terjaga agar terhindar dari penyebaran Covid-19. “Kami doakan Brastagi Supermarket semakin besar bahkan ekspansi ke luar Kota Medan. Dengan demikian corporate social responsibility (CSR) tambah besar pula,” tutupnya

Sebelumnya, Store Manager Brastagi Supermarket Harapan Dabuke menyatakan, bantuan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak Covid-19. “Kami punya tanggung jawab sosial terhadap masyarakat terdampak Covid-19, khususnya yang bermukim di sekitar lokasi usaha,” katanya.

Dabuke memastikan, manajemen perusahaan mendukung komitmen pemerintah, khususnya Pemko Medan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dukungan itu, sambungnya, diwujudkan dalam bentuk penerapan jam operasional serta 50 persent pegawai work from office (WFO) serta take away bagi konsumen restoran maupun kafe. “Kami pastikan menjalankan instruksi pemerintah dengan prokes ketat demi memutus penyebaran pandemi ini,” tutupnya.

Terpisah, Humas merangkap Head HRD Brastagi Supermarket, Harlen Lubis menuturkan, sebelumnya Brastagi Tiara telah menyalurkan 500 paket sembako kepada masyarakat di sekitar Kecamatan Medan Polonia.(ar)