Ketua Tim Wasev TMMD Ke-111, ‘Masyarakat Tapsel Luar Biasa’

sentralberita | TAPSEL ~ Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi TMMD ke-111, Mayjend TNI Eka Wiharsa, Asisten Operasional (Asops) Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) merasa bangga dan bahagia saat berkunjung ke lokasi TMMD di Tapsel. Pasalnya, saat tiba di Pasar Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat, Tapsel, Jumat (2/7/2021), dia bersama rombongan sudah disambut antusias ratusan warga.

Dalam penyambutan itu, masyarakat menyuguhkan berbagai hiburan rakyat dan menyiapkan beracam makanan khas daerah. Kemudian, unsur Forkopimda juga mwnyematkan ulos kepada Mayjend Eka Wiharsa. Pemberian ulos hanya dilakukan kepada orang yang dihormati dan disayangi.

” Masyarakat Tapsel sungguh luar biasa. Saya sangat bangga dan terharu dengan penyambutan ini. Semoga, pertemuan kali ini bisa menjadi awal persahabatan dan kekeluargaan dengan Tapsel,” kata Wasep, Eka Wiharsa.

Dia mengaku sangat terharu dan senang bisa berkunjung ke Tapsel. Sebab, dia diperlakukan seperti saudara dan bisa langsung bercanda dan bercengkerama dengan masyarakat. Sekali lagi, terimakasih atas semua sambutan ini, tandasnya.

Sementara, Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu menyampaikan terimakasih atas terilihnya Desa Siuhom, Kecamatan Angkola Barat, sebagai lokasi TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0212/TS. Dengan dilaksanakannya TMMD, masyarakat Desa Siuhom terbebas dari keterisoliran, ujarnya.

” Akses jalan menuju Siuhom melewati kawasan hutan. Untuk membukanya, tentu harus ada izin dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Makanya, kita mengalami kesulitan selama ini,” kata Bupati.

Namun, berkat terobosan dari Mabes TNI AD dan Kodim 0212/TS, pembukaan akses jalan melalui TMMD ke-111, bisa terlaksana.

” Atas nama masyarakat Tapsel, sekali lagi, kami menyampikan terimakasih kepada KASAD, Jendral TNI Andika Perkasa yang pernah bertugas menjadi Danrem 0213/Kawal Samudera (KS),” ucapnya.

Amatan wartawan, usai melakukan peninjauan TMMD, acara dilanjutkan dengan peninjauan pelaksanaan Posyandu Balita, pos pembinaan terpadu penyakit tidak menular (Posbindu PTM), dan penyuluhan stunting oleh Asops KASAD didampingi Danrem 023/KS Kolonel (Inf), Febriel Buyung Sikumbang, Bupati Tapsel, Dandim 0212/TS, Letkol (Inf) Rooy Chandra Sihombing dan Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj. (SB/PH)