Polres Tanjung Balai Gelar Rapat Koordinasi Evaluasi Vaksinasi

sentralberita | T.balai ~ Kapolres Tanjung balai bersama dengan forkompida menggelar rapat evaluasi vaksin yang telah digelar sebelumnya, Pada hari Jumat tanggal 11 Juni 2021 pukul 10.50 wib di Aula oPesat Gatra Polres Tanjung Balai.

Turut hadir dalam rapat korrdinasi ini :

  1. Plt Walikota Tanjung Balai H. Waris Thalib, S. Ag., M.M.
  2. Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K., M.H.
  3. Ketua MUI Kota Tanjung Balai Hajarul Aswadi
  4. Waka Polres Kompol H. Jumanto, S.H., M.H.
  5. Ketua FKUB H. Haidir Siregar
  6. Ketua PGI Pdt. A. M. Perangin Angin
  7. Ketua PGRI Sri Gunawan Tarigan Spd
  8. Plt Kadisnaker M. Irvan Zuhri
  9. Ketua KBPPP polri Ibnu Farid
  10. Ketua Magabutri Hakim Tjoa Kian Lie
  11. MAKIN Tanjung Balai Donny Dharma
  12. Dinas Kesehatan Juli Alfiani
  13. Puskesmas Kampung Persatuan dr. Ira Praenanda
  14. Puskesmas Sipori pori Hemat Sinulingga
  15. Kasubbag Bin Ops AKP M. Pasaribu
  16. Plt Kasat Binmas Ipda Syaifuddin SH
  17. Para Kapolsek sejajaran Polres Tanjung Balai

*Penyampaian Waka polres menyebutkan Hasil rapat hari ini kami laporkan bahwa evaluasi minggu lalu sedikit kekecewaan karena tidak memenuhi target.

Dari hasil evaluasi dimana tadi ketua MUI menyampaikan bahwa banyak berita Hoaks dan banyak informasi menyatakan bahwa vaksin berbahaya sehingga tidak mau melaksanakan vaksin.

-Berharap adanya aturan tegas dari Pak Walikota terhadap yang tidak mengikuti vaksin dan akan di jemput secara langsung.

Kapolres menyampaikan bawa Pagi hari ini kita melaksanakan rapat dan bukan yang pertama kalinya, mohon maaf karena baru saya hadir berhubung selama ini di wakilkan oleh pak Waka polres.

-Kegiatan vaksin belum sampai 10 % sementara vaksin kita datang terus. Saya berharap kita bersama sama bagaimana Upaya vaksin ini harus di kroyok Maksimal, tidak bisa hanya pemko tanjung balai saja atau polres tanjung balai saja atau puskesmas sendiri saja.

Mari kita sama sama turut perduli terhadap masyarakat kita walaupun masyarakat kita sepertinya sulit untuk di vaksin. Vaksinasi ini sangat penting untuk masyarakat kita agar masyarakat kita terhindar dari penularan wabah covid 19 ini.

Target yaitu 2600 vaksin minggu depan sudah habis. Saya harap kerja sama nya dan mari kita suskeskan vaksinasi massal ini. Kita laksanakan di polres tanjung balai.

. Penyampain Plt walikota sbb :

  • Target yang perlu kita capai yaitu 117.000 target dan sekarang baru 11.000 dan itu belum mencapai 10 %.

Jika pemerintah kota ditanyakan oleh pimpinan, memang mengalami kesulitan karena persentase kita rendah. Kami berharap senin sampai rabu kita harap bisa hadir semuanya untuk melaksanakan vaksin. Apabila tidak hadir kami meminta bantuan para bhabinkamtibmas babinsa dan para lurah untuk menjemput langsung.

Pemerintah kota tanjung balai sangat mensuport bahwa vaksin ini memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menghadapi wabah covid 19 ini. Ini merupakan niat baik pemerintah untuk menyelamatkan masyarakatnya.

Para guru Sekitar 500 orang akan dilaksanakan vaksin di Aula dinas pendidikan mulai hari senin – selasa dengan rincian 250 per hari dan datanya agar diberikan kepada pak yadi dari dinas kesehatan.

Untuk purnawirawan keluarga TNI dan POLRI hari senin – selasa akan dilaksanakan vaksin di Polres Tanjung Balai pada pukul 09.00 wib. Diharapkan agar KBPPP memberikan datanya kepada dinas kesehatan.

Pelaksanaan vaksinasi ini hanya diperbolehkan bagi umur 18 tahun ke atas.

Untuk pelaksanaan vaksin bagi masyarakat Tionghoa akan dilaksanakan di Vihara Tri Ratna sebanyak 150 orang.
Diharapkan dalam pelaksanaan vaksin agar berpakaian yang rapi dan sopan.(01/red)