Edy Rahmayadi Kukuhkan Pengurus YKI Sumut Periode 2021-2025

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik dan mengukuhkan Pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi Sumut, masa bakti 2021 – 2025 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman Medan, Kamis (10/6/2021). Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis termasuk yang dilantik sebagai Ketua YKI Sumut. (Foto Dinas Kominfo Sumut : Veri Ardian)

sentralberita|Medan~Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi Sumut dapat bekerja serius dalam melakukan edukasi kemasyarakat mengenai penyakit kanker.

Hal ini disampaikannya saat mengukuhkan Pengurus YKI Sumut priode 2021-2025 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (10/6/2021).

“Terbentuknya yayasan ini yang sudah 77 tahun, diharapkan mampu untuk bekerja dengan keras. Yakni dengan melakukan edukasi kemasyarakat, karena kanker bisa terkena pada siapa saja,” ucap Gubernur Edy Rahmayadi.

Pengurus yang dikukuhkan yakni, Ketua YKI Sumut Nawal Lubis, Sekretaris Siti Zahara Nasution, Wakil Sekretaris Linda Fauziah Hasibuan, Bendahara Henny Heridawaty Pohan dan Wakil Bendahara Nur Asiah Rangkuti.

Edy Rahmayadi berpesan, hal yang perlu diutamakan adalah pengurus YKI Sumut untuk dapat mengantisipasi sedini mungkin agar masyarakat tidak terkena kanker, serta dapat membantu masyarakat yang terkena kanker, terutama yang tidak mampu.

“Yayasan ini jangan dijadikan politik, namun kita harus bisa melakukan yang terbaik, terutama bagi orang yang tak mampu terkena kanker, maka yayasan ini dapat membantu,” pintanya.

Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis sebagai Ketua YKI Sumut usai dikukuhkan, dalam kata sambutannya, meminta pengurus untuk dapat bekerja sama mengemban tugas di tengah masyarakat Sumut agar terbebas dari kanker, serta memberikan perawatan pada yang terkena kanker.

“Terima kasih pada Gubernur yang telah mengukuhkan pengurus YKI Sumut. Kami seluruh pengurus akan melaksanakan semua aktivitas dalam mengatasi permasalahan kanker ini,” katanya. (SB/01/H14)