Alasan Sakit Hati, Anak Bunuh Ayah Kandung di Asahan

sentralberita|Kisaran ~ Dengan dalih sakit hati karena dibilang anak tidak berguna , Irwansyah Putra ( 27) warga Dusun II Desa Pasar Lembu Kecamatan Air Joman tega menghabisi nyawa ayah kandungnya Khairil Anwar (57).

Terungkapnya kasus pembunuhan yang melibatkan ayah dan anak kandung tersebut setelah Tim Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Asahan berhasil mengamankan IS (27) dari kediamannya, Kamis (10/6/2021) sekitar pukul 26.45 Wib sore.

“Aku sakit hati sama ayah karena dibilangnya aku anak tidak berguna,padahal selama ini aku yang ngurusnya.”Ujar IS kepada sejumlah awak media setibanya di Mapolres Asahan,Kamis (10/6/2021) sekitar Pukul 18.00 Wib.

Diakuinya,awal kejadiannya bermula subuh itu sekitar pukul 04.00 Wib dirinya datang ke rumah orang tuanya bermaksud untuk mengantarkan makanan,namun saat bertemu ayahnya langsung memarahi dirinya dengan mengatakan anak tidak berguna.

Merasa tersinggung,dirinya langsung memukul ayahnya hingga jatuh telungkup dan mengikat kaki serta tangan ayahnya dengan sarung.”setelah meninggal baru ku ikat tangan dan kaki dengan kain sarung milik ayah dan mulutnya aku lakban.”akunya.

Masih menurut IS,dirinya merupakan anak tunggal dan sudah berkeluarga akan hingga saat ini belum mendapat momongan (anak-red).

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto ketika dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Rahmadani,SH membenarkan penangkapan pelaku.

“Benar tadi sore sekitar pukul 16.45 kita amankan dari kediamannya.” Ujar Rahmadani.

Diberitakan sebelumnya,masyarakat Dusun II Desa Pasar Lembu Kecamatan Air Joman “gempar” setelah mendengar kabar ditemukannya jasad Khairil Anwar (57) yang terbujur kaku dengan kedua kaki serta tangan terikat serta mulut dilakban.

Jasad korban ditemukan pertama sekali oleh anak kandung korban Iskandar Putra (27),Kamis (10/6/2921) sekitar pukul 05.30 Wib subuh.

Dari olah TKP yang dilakukan petugas dari Polres Asahan disimpulkan kalau kematian korban akibat dibunuh.(SB/ZA).