Aksi Pencurian Sekarung Mangga di Medan Terekam CCTV Viral

sentralberita | Medan ~ Aksi  pencurian  mangga di salah satu rumah warga di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Medan Tembung, Sumatera Utara (Sumut) terekam kamera CCTV.

Pelaku dengan korban akhirnya berdamai setelah video pencurian tersebut sempat viral di media sosial. 
            
Dari video yang beredar, pelaku terlihat menaiki pagar rumah milik Muhammad Ari yang setinggi dua meter. Selanjutnya, dengan mengendap-endap dia kemudian masuk ke pekarangan rumah dengan membawa sebuah karung goni. 

Selanjutnya, pelaku terlihat dengan santai memetik buah mangga milik Muhammad Ari. Setelah memenuhi goni dengan mangga milik korban, pelaku kemudian kembali memanjat mangga tersebut dan kabur. 

“Saya baru sadar kalau mangga saya dicuri di pagi hari. Saat itu, saya melihat pohon mangga saya sudah tidak lagi buahnya,” kata Ari. 

Selanjutnya, Ari kemudian mengecek kamera CCTV di rumahnya. Dari rekaman kamera CCTV, terlihat pelaku dipanen tanpa izin oleh seorang laki-laki. 

“Pelaku pencurian itu saya kenal. Berbekal kamera CCTV saya kemudian meminta kepada lurah untuk mengamankan pelaku,” kata Ari. 

Selanjutnya, petugas kelurahan mengamankan pelaku dan dipertemukan dengan korban. Pelaku dan korban akhirnya sepakat untuk berdamai dan tidak melanjutkan persoalan tersebut ke proses hukum. 

“Pelaku juga diminta untuk mengganti rugi buah mangga milik saya yang sudah diambilnya,” ujarnya. (in)