Walikota Tebingtinggi Beri Paket Lebaran untuk Honorer Dinas Perkimsih

sentral berita | Tebingtinggi ~
H-7 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Walikota Tebingtinggi berikan bantuan berupa satu paket sembako dan tunjangan hari raya (THR) kepada 320 orang tenaga honorer (Non PNS) Dinas Pertamanan Permukiman dan Kebersihan (Perkimsih) Kota Tebingtinggi, pembagian tersebut berlangsung di Lapangan Sri Mersing, Kota Tebingtinggi, Rabu(5/5).

Pantauan wartawan , sebelum membagikan sembako dan THR kepada petugas kebersihan Dinas Perkimsih Kota Tebingtinggi, Walikota Tebingtinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan terlebih dahulu memberikan arahan kepada seluruh petugas kebersihan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh petugas kebersihan Dinas Perkimsih Kota Tebingtinggi, karena tetap menjaga kebersihan Kota yang kita cintai ini selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H, dan saya meminta kepada Kepala Dinas (Kadis) Perkimsih Kota Tebingtinggi, Dr H M Hasbie Assidiqqi MM, agar mempertahankan hal ini agar kita tetap menjadi Kota Adipura untuk tahun-tahun berikutnya”, kata Ir H Umar Zunaidi Hasibuan.

Usai memberikan arahan, Walikota Ir H Umar Zunaidi Hasibuan langsung membagikan ratusan paket sembako serta THR kepada ratusan tenaga kebersihan Non PNS tersebut.

Setelah menerima sembako serta THR terlihat raut wajah tenaga kebersihan Non PNS Pemko Tebingtinggi terlihat bahagia, dan tidak lupa mereka semua mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Walikota Tebingtinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan, karena telah memberikan perhatian kepada mereka.

Sebelum acara pembagian sembako dan THR di bubarkan, Umar menegaskan seluruh masyarakat Kota Tebingtinggi terlebih PNS dan Non PNS Pemko Tebingtinggi agar tidak melakukan mudik (Pulang Kampung) karena sesuai peraturan pemerintah untuk tahun ini mudik di tiadakan dikarenakan oleh meningkatnya Virus Corona (Covid-19) di Indonesia.

“Secara tegas saya katakan, masyarakat Kota Tebingtinggi terlebih PNS dan Non PNS Pemko Tebingtinggi dilarang mudik. Dan teruntuk PNS dan Non PNS Pemko Tebingtinggi yang ketahuan melakukan mudik akan diberikan sanksi tegas,” ucap Ir H Umar Zunaidi Hasibuan.

Kegiatan pembagian sembako dan THR kepada tenaga kebersihan Non PNS turut dihadiri Sekertaris Daerah Kota (Setdako) Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi, S.Sos MTP, Kadis Perkimsih, Dr H M Hasbie Assidiqqi MM, dan Plt Kadis Sosial Kota Tebingtinggi, Sahbana Hasibuan.

Sementara itu, Ditambahkan Kadis Perkimsih Kota Tebingtinggi, Dr H M Hasbie Assidiqqi MM, kepada seluruh tenaga kebersihan yang berkerja di Dinas Perkimsih Kota Tebingtinggi agar selalu menjaga kesehatan di Bulan yang penuh berkah ini.

Dengan menerapkan 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjauhi Kerumunan), dan mendengarkan arahan dari Bapak Walikota Tebingtinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan untuk tidak melakukan mudik, apabila masih ada yang kedapatan mudik dirinya tidak segan-segan untuk memberikan sanksi tegas.

Hari Raya Idul Fitri tahun ini tidak ada mudik, kita silaturahmi melalui video call saja kepada sanak keluarga yang berada di luar daerah, demi menjaga kesehatan dan keselamatan kita dari bahaya Covid-19, No Mudik, No Piknik No Panik”, kata Dr H M Hasbie Assidiqqi MM.(Sb/imran)