Penumpang di Bandara Kualanamu Meningkat

sentralberita | Deliserdang ~ Pergerakan penumpang pesawat dari Bandara Kualanamu Deliserdang mengalami peningkatan jelang dua minggu perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah.
Peningkatan jumlah penumpang ini mengingat larangan mudik mulai diberlakukan pertanggal 6-17 Mei 2021.  
Manager Officer In Charge (OIC) Bandara Kualanamu, Dedi Yuda Negara mengatakan, sejak 30 April 2021 meningkat 30 persen dibandingkan hari-hari sebelumnya. Jumlah penumpang rata-rata di Bandara Kualanamu sekitar 8.000 orang datang dan pergi.

“Namun memasuki dua minggu jelang lebaran ada peningkatan sekitar 12.000 orang dari kalkukasi ini ada sedikit kenaikan mencapai 30 persen,” kata Dedi, dikutip Rabu (5/5).

Menurut Dedi, pergerakan ini terjadi dimungkinkan terkait adanya larangan mudik dari pemerintah, sehingga warga lebih awal mudik. Diprediksi peningkatan ini akan terus terjadi sebelum masuk larangan mudik.
Disoal persiapan pemberlakuan larangan Mudik, Dedi Yuda Negara mengaku pihaknya akan mendirikan posko pemantauan larangan Mudik di Bandara Kualanamu, dan efektif berlaku sejak tanggal 6 Mei 2021.

‚ÄúPetugas posko nanti akan memeriksa persyataran calon penumpang yang akan lewat via Bandara Kualanamu sesuai dengan aturan yang ditetapkan pemerintah,” ucapnya. (in)