Pengendara Masuk ke Medan Di Periksa dan Swab Antigen di Pos Check Point Penyekatan

sentralberita | Medan ~ Penyekatan kendaraan bermotor di pos cek point di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat (14/5) terus berlanjut. Petugas Gabungan kembali memeriksa setiap pengendara yang masuk ke Kota Medan dan jalani Test Swab Antigen guna mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Penyekatan ini sendiri bertujuan untuk mengurangi mobilitas masyarakat yang ingin memasuki kota Medan di saat hari raya Idul Fitri 1442 H, sekaligus upaya mencegah penyebaran covid-19 di Kota Medan. Rata – rata pengendara yang diperiksa petugas merupakan kendaraan dari Kabupaten Tanah Karo. 

Kemudian oleh Petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kota Medan, Dinas Perhubungan Kota Medan, Dinas Kominfo Kota Medan, BPBD Kota Medan dan dibantu aparatur TNI dan Polri ini setiap pengendara di tanya tujuan ke Kota Medan dan meminta pengendara menjalani prosedur yang ditetapkan diantaranya pengecekan dokumen perjalanan, pengecekan suhu tubuh dan jalani Test Swab.

Selain di Jalan Jamin Ginting Kecamatan Medan Tuntungan, penyekatan juga dilakukan di Jalan Sisingamangaraja kawasan Amplas dan Jalan Gatot Subroto tepatnya di kawasan Simpang Kampung Lalang Medan Sunggal.

Salah satu petugas Gabungan berharap  dengan keberadaan pos cek point Penyekatan ini, Hari Raya Idul Fitri di Kota Medan berlangsung kondusif. “Selain itu Kesehatan masyarakat tetap terjaga dari paparan Covid-19 dan tentunya tidak ada klaster baru yang berawal dari mobilitas masyarakat di hari lebaran,” ujar Petugas di Pos cek point penyekatan.(01/red)