Pegawai Honorer di Madina Resah, 4 Bulan Belum Digaji

sentralberita | Medan ~ Pegawai honorer kebersihan di lingkungan Dinas Perdagangan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mendatangi Kantor DPRD.

Dikutip Rabu (5/5), Mereka ingin mengadu kepada para wakil rakyat sebab belum digaji sejak Januari atau kurang lebih empat bulan.

Namun mirisnya lagi, para anggota DPRD Madina yang dicari ternyata tidak ada satu pun yang berada di gedung dewan. Terpaksa para honorer ini menunggu sejak pukul 09.00 WIB. Dan hingga pukul 12.35 WIB, belum ada wakil rakyat yang muncul.

“Utang beras sudah banyak, baju lebaran anak-anak kami juga belum ada, gaji tak kunjung cair sudah empat bulan lamanya,” ujar salah satu dari honorer kepada wartawan di pintu masuk Gedung DPRD Madina.

Pantauan di lokasi, karena anggota DPRD Madina yang jumlahnya 40 orang tidak ada di kantor, akhirnya para honorer itu duduk di tangga pintu masuk. Hingga saat ini, belum diketahui penyebab gaji para honorer tidak dibayar. “Kami tidak tau apa penyebabnya, kami tidak kunjung gajian selama empat bulan ini,” ucap honorer lainnya. (in)