Ketua DPC ABPEDNAS Subulussalam Minta PJ Kepala Kampong Segera Lakukan Tahapan Pilkampong

sentralberita|Subulussalam-Aceh~ Ketua Dewan pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kota Sublussalam Syahbudiono meminta 20 penjabat Kepala Kampong di wilayah kota Subulussalam yang ditunjuk oleh pemerintah kota Subulussalam agar segera melakukan tahapan-tahapan pemilihan kepala kampong.

Hal ini disampaikan Syahbudiono saat di konfirmasi media Sentralberita.com, Senin 17 Mei di salah satu warung kopi ternama di kota Subulussalam.

” Selaku badan pengawas kampong yang mempunyai fungsi, membahas dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa/Kampong bersama Kepala Desa,menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat Desa, dan melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa untuk itu kami meminta kepada seluruh PJ kepala kampong agar segera melaksanakan tahapan-tahapan pemilihan kampong di kampong masing-masing”ujar Syahbudiono

Lebih lanjut Syahbudiono menjelaskan Pilkampong perlu segera di laksanakan agar nantinya tidak terjadi konflik politik berkepanjangan di tengah-tengah masyarakat Kampong,yang sudah pasti akan merugikan jalan nya pembangunan di kampong itu sendiri terlebih sebelumnya pemerintah kota Subulussalam pernah berjanji Pilkampong akan di gelar usai Idul Fitri.

Selain itu kata Syahbudiono akhir-akhir ini pihaknya banyak mendengar keluh kesah perangkat kampong di wilayah kota Subulussalam yang diberhentikan oleh PJ kepala kampong dengan dasar yang tidak jelas hal ini juga akan berdampak buruk bagi masyarakat Kampong dan semakin menimbulkan kegaduhan di kampong.

Untuk itu selaku ketua ABPEDNAS kota Subulussalam Syahbudiono meminta agar PJ kepala kampong juga tidak semena-mena memberhentikan perangkat kampong tanpa dasar yang jelas.

“Ingat PJ kepala kampong ditunjuk menggantikan kepala kampong Defenitif yang masa jabatan nya berakhir bertugas untuk menjalankan roda pemerintahan kampong dan mensukseskan pemilihan kepala kampong”Tandas Syahbudiono. (SB/S)