Kakanwil Kemenkum dan HAM Sumatera Utara Resmikan Sekolah NKRI di LPKA Medan

sentralberita | Medan ~ Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Sumut) diwakili Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anak Agung Gede Krisna membuka Sekolah NKRI di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Medan .

Kakanwil Kemenkum HAM Sumut dalam sambutannya yang disampaikan Anak Agung Gede Krisna, mengapresiasi upaya Kepala LPKA Kelas I Medan Batara Hutasoit dan jajarannya, meski sarana dan prasarana terbatas namun tidak meruntuhkan semangat untuk menyiapkan sarana pendidikan bagi anak-anak yang dibina di LPKA Kelas I Medan.

“Apresiasi buat kepala LPKA Kelas I Medan dan jajarannya serta forum pemerhati pemasyarakatan yang dengan semangat berupaya menyiapkan sekolah NKRI untuk fasilitas belajar anak didik yang menjalani pembinaan” ujar Krisna dikutip Sabtu (1/5).

Kepada anak didik, Krisna berpesan fasilitas sekolah NKRI dapat dimanfaatkan dengan baik untuk meraih masa depan meski sedang menjalani masa pembinaan di LPKA Kelas I Medan.

Krisna juga berharap sekolah NKRI bisa menjadi model atau contoh bagi lembaga pemasyarakatan (LP) atau Rumah Tahanan Negara (Rutan) lainnya.

Pada acara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Anak Agung Gede Krisna menyerahkan bantuan alat tulis kepada siswa sekolah NKRI tahap pertama dan menyematkan pin pengabdian kepada forum pemerhati pemasyarakatan.

Kepala LPKA Kelas I Medan Batara Hutasoit mengatakan, penyediaan fasilitas pendidikan bagi anak didik pemasyarakatan (andikpas) merupakan wujud kepedulian menyiapkan masa depan yang lebih baik kepada anak didik yang sedang menjalani pembinaan.

Batara yang mantan KPLP LP Kelas II A Pematangsiantar itu, juga sangat mengharapkan dukungan dan bantuan dari stakholder untuk mendukung sekolah NKRI di LPKA Kelas I Medan.
(si)