Harimau Teror Warga Tapsel, Resah Seminggu Tidak Keladang

sentralberita | Tapsel ~ Jejak harimau Sumatera resahkan para warga petani di Desa Sitaratoit, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara.

“Sudah 1 minggu masyarakat enggan bertani ke kebun. Jejak harimau Sumatera masih terus bertahan di kebun milik warga,” kata Rio Sandy, warga Desa Sitaratoit Angkola Barat, Kabupaten Tapsel, Dikutip Rabu (5/5).

Harimau Sumatera itu yang ditemukan jejaknya di Desa Sitaratoit, Kecamatan Angkola Barat itu belum diketahui, apakah itu memang yang liar bebas keluar dari dalam hutan karena perambahan hutan atau milik pemerintah yang dilepas ke dalam hutan lalu kembali ke ladang atau perkebunan warga.

“Jejak kaki harimau ini berukuran sekitaran 20 sampai dengan 25 cm lebarnya. Entah ini dilepas atau memang tersesat, yang pasti kejadian ini membuat warga takut berusaha.

Hasil komoditas pertanian banyak yang belum dipanen karena kehadiran harimau Sumatera masih terus membayangi rasa takut semoga ada solusi,” timpal warga setempat lainnya.
(si)