Forkompida Jatim Sidak Prokes Tunjungan Plaza

sentralberita | Surabaya ~ Kapolda Jatim Irjenpol Nico Afinta bersama Pandam V/Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto, mengunjungi Tunjungan Plaza Surabaya, Selasa (4/5/21).

Keduanya datang bersama rombongan untuk meninjau protokol kesehatan yang diterapkan oleh pengunjung, dari mulai menjaga jarak dan tetap menggunakan masker didalam Mall.

Turut hadir Sekda Provinsi Jatim Heru Tjahjono, dalam peninjauan kali ini dilakukan dengan cara berkeliling, sambil menghimbau kepada pengunjung dengan pengeras suara yang dibawa oleh petugas.

Dalam imbauan tersebut berisi agar warga surabaya tetap menerapkan protokol kesehatan, yang sudah diterapkan oleh pemerintah, dan tidak melaksanakan mudik di lebaran untuk menjaga kesehatan keluarga.

Pada saat pengunjung masuk ke tempat perbelanjaan, kesadaran dalam menerapkan protokol sudah dilalukan dari mulai memakai masker, pengecekan suhu oleh petugas mal dan menggunakan hand sanitizer.

Sementara Pandam V Brawijaya mengatakan bahwa kunjungan ke tempat perbelanjaan itu, menyusul adanya pemberitaan yang viral di media sosial adanya kerumunan hingga tidak menggunakan masker di dalam mal.

“Ternyata setelah kami cek sendiri secara langsung mekanisme pengaturan sudah baik, jadi tidak melarang masyarakat untuk berbelanja tapi tetap terapkan protokol kesehatan,” ujarnya. (01/red)