DPD KNPI Sumut Berbagi 100 Paket Takjil Di Depan Kantor Gubsu

sentralberita|Medan – Bulan suci Ramadan adalah bulan yang penuh berkah bagi umat muslim. Oleh karena itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Utara mengambil keberkahan di bulan suci Ramadan dengan membagikan 100 paket takjil kepada pengendara yang melintas di depan Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Pangeran Diponegoro, No. 30, Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Jumat (30/4/2021).

Ketua DPD KNPI Provinsi Sumatera Utara, Ahmad Khairuddin, menyampaikan, pembagian 100 takjil tersebut, tak lain bentuk wujud dari DPD KNPI Sumut untuk memberikan contoh kepada pemuda Sumatera Utara. Di mana kegiatan pemuda Sumatera Utara harus berenergi dan beratmosfer positif bagi masyarakat Indonesia, terkhusus masyarakat Sumatera Utara.

“Kegiatan ini semata untuk mencari berkah di bulan suci Ramadan 1442 Hijriah sambil mengajak anak-anak muda Sumatera Utara untuk membuat kegiatan yang positif di bulan suci Ramadan ini, sperti membagikan takjil, membersihkan rumah-rumah ibadah dan bergotong royong untuk membuat Sumatera Utara yang berkah,” ujarnya.

Kegiatan pembagian takjil ini tak hanya berhenti di jumat (30/4) ini saja. Akan tetapi, ke depannya di hari Jumat (7/5), DPD KNPI Sumut akan kembali membagikan takjil. Namun, untuk tempatnya masih dirapatkan dengan Panitia Safari Ramadan 1442 H yang sudah dibentuk oleh DPD KNPI Sumut.

“Ya, untuk jumat berikutnya kita akan rapatkan, di mana tempat untuk membagikan takjilnya. Karena, kegiatan membagikan takjil untuk pengendara kita jadwalkan setiap jumat di bulan Ramadan ini,” katanya.

Sementara itu, menurut Ketua Harian DPD KNPI Sumut, Swangro Lumban Batu, bahwa pembagian 100 paket takjil tersebut, sangat direspon baik oleh pengendara yang melintas di depan kantor Gubsu. Seperti pengendara becak bermotor, ojek online, angkutan umum, taxi online dan pengendara yang melintas.

“Saya sangat bersyukur, banyak pengendara yang antusias untuk menerima takjil dari kami. Terutama pengendara seperti ojek online dan becak bermotor serta angkutan umum,” katanya.

Ia juga berharap semoga dengan adanya pembagian takjil di bulan suci Ramadan 1442 H, DPD KNPI Sumut mendapatkan berkah. Ia juga berharap takjil yang diberikan kepada pengendara yang melintas dapat dinikmati ketika berbuka puasa.

Tak hanya itu saja, Swangro juga berharap semoga DPD KNPI Sumut dapat terus melakukan kegiatan bagi-bagi takjil di bulan Ramadan tahun depan. Bahkan, dapat membagikan sembako dengan skala besar.

“Maka dari itu, kami meminta doa restu kepada masyarakat Sumut terutama pemuda Sumut, agar DPD KNPI Sumut dapat terus berbagi di bulan Ramadan tahun ini dan tahun depan, amin,”ucapnya. (SB/01)