Warga Babalan Hanyut Saat Mandi di Pantai Mantul

sentralberita | Langkat ~ Ramalon Gultom, 44, Jl. Wahidin GG. Purnawirawan Kel. Brandan Barat Kec. Babalan Kab. Langkat hanyut tenggelam di Sungai Batang Serangan tepatnya di lokasi Pemandian Pantai Mantul Dusun. Sampan Getek Desa Kwala Musam Kec. Batang Serangan, Minggu (4/4/2021) sekira pukul 15.00 WIB.

Agus Naibaho tetangga korban yang berada di lokasi ketika dikonfirmasi via handphone sekira pukul 22.30 malam mengatakan korban masih belum ditemukan.

Disebutkan sebelumnya masyarakat, personel Polsek Padangtualang, tim BPBD Langkat dan TAGANA telah melakukan pencarian.

Dijelaskan Agus, korban, keluarga dan rombongan sebelumnya berangkat dari rumah sekitar pukul 10.00 WIB.

Disebutkan, saat hendak berekreasi dan mandi di pemandian Pantai Mantul sekira pukul 15.00 Wib korban langsung mandi ke sungai dan tidak menggunakan pelampung dan setelah mandi ke sungai korban lansung tenggelam dan tidak timbul lagi ke permukaan air .

Menurut keterangan beberapa saksi, sebelum tenggelam korban sempat melambaikan tangan ke atas. Melihat itu pihak keluarga beserta masyarakat setempat berupaya melakukan pertolongan namun korban tidak nampak lagi di permukaan air karena tenggelam ke dasar sungai .

Kapolres Langkat AKBP Edi S Sinulingga melalui PaurSubbag Humas Aiptu Yasir Rahman menjelaskan Polsek Pd. Tualang telah melakukan pencarian bersama warga dan berkoordinasi dengan Kepala Desa Kwala Musam Elvius Sembiring agar segera melakukan kordinasi dengan pihak BPBD Langkat, tim Tagana Langkat dalam upaya pencarian korban .

Yasir menambahkan dikarenakan situasi malam hari dan pencarian akan dilanjutkan besok hari Senin tanggal 05 April 2021 dibantu oleh tim BPBD dan Tagana Kab. Langkat dengan menurunkan perahu karet dua unit.(avid/red)