Wakil Bupati Asahan Janji Prioritaskan Pembangunan Jalan Menuju Masjid

sentralberita|Kisaran ~ Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin,S.Sos M Si berjanji akan memprioritaskan pembangunan jalan masuk menuju Mesjid Silaturahim dalam rencana pembangunan Pemerintah daerah Kabupaten Asahan dan berharap kepada masyarakat untuk bahu membahu melanjutkan pembangunan Mesjid tersebut.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar,S.Sos,M Si mengawali sambutannya saat melakukan kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan ke Mesjid Silaturahim Kelurahan Kedai Kedang Kecamatan Kota Kisaran Timur,Senin (19/4/2021) malam.

Selain berjanji untuk memprioritaskan pembangunan jalan masuk menuju Mesjid,dikesempatan itu Wakil Bupati Asahan juga menghimbau kepada BKM Mesjid Silaturahim agar dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai dengan yang sudah ditetapkan pemerintah,agar penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) di Kabupaten Asahan dapat diminimalisir.

“Untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Asahan ini,didalam melaksanakan ibadah selama bulan suci Ramadhan ini mari kita patuhi protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah.” Himbau Taufik.

Sementara itu Plt Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos, M. Si dalam sambutannya dihadapan Wakil Bupati Asahan dan rombongan Tim Safari Ramadhan mengucapan selamat datang.

Dirinya menjelaskan bahwa Masjid Silaturahim masih dalam tahap pembangunan, karena itu diharapkan agar masyarakat khususnya jamaah masjid Silaturahim dapat memberikan dukungan terhadap pembangunan masjid tersebut.

Selain itu Rahmat Hidayat juga menyampaikan bahwa rencana pembangunan jalan masuk ke Masjid Silaturahim telah di masukan di perencanaan musrenbang Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Di sela-sela kunjungan tersebut,Wakil Bupati Asahan memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Silaturahim sebesar 10 juta yang akan diberikan setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Karena pembangunan masjid tersebut nantinya akan dimulai kembali setelah Hari Raya.

Sementara dalam tausiyahnya, Al-Ustadz H. Aswaluddin Rambe, S. Pdi mengajak jamaah untuk memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan dengan menjaga sholat berjamaah, berbuat baik kepada kedua orang tua dan saling memaafkan dengan sesama.

Rangkaian safari ramadhan yang diawali dengan buka puasa bersama, Shalat Maghrib, Isya dan Tarawih berjamaah tersebut diakhiri dengan pemberian bantuan berupa uang tunai dan cinderamata dari Pemkab Asahan oleh Wakil Bupati Asahan kepada BKM Masjid Silaturahim yang diwakili Supriadi.(SB/ZA).